Indonesia Runner-up, Bagaimana Nasib Bonus Rp 12 Miliar?

Kapten Timnas Indonesia Boaz Solossa saat acara penyerahan medali juara kedua bagi Timnas Indonesia. Foto Angger Bondan/Jawapos

Kapten Timnas Indonesia Boaz Solossa saat acara penyerahan medali juara kedua bagi Timnas Indonesia. Foto Angger Bondan/Jawapos

POJOKBANDUNG.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya menjanjikan bonus Rp 12 miliar untuk Timnas Indonesia jika berhasil keluar sebagai juara Piala AFF 2016. Namun bonus itu dipastikan melayang karena Tim Garuda hanya mampu menduduki runner up.


Meski demikian, Menpora Imam Nahrawi berjanji akan melakukan komunikasi dengan Menkeu Sri Mulyani dan Mensesneg Pratikno untuk membicarakan pemberian bonus walau hanya menjadi runner up.

 “Soal bonus, nanti akan kami bicarakan antara saya, Menkeu dan Pak Pratikno. Karena awalnya soal bonus itu adalah harapan presiden yang kemudian dielaborasi oleh saya, Pak Pratikno, dan Menkeu Bu Sri,” kata Imam.

Mengenai jumlahnya, Imam tak bisa menjawab karena memang perlu pembicaraan. Saat disinggung apakah setengah dari Rp 12 miliar atau sama dengan peraih medali Olimpiade, Imam masih memilih bungkam.

“Hmm..untuk jumlah nanti dibicarakan dulu, bagaimana keputusannya,” tegas dia.

Meski demikian, sebelumnya ada pernyataan dari Deputi IV Kemenpora, Gatot S Dewa Beroto yang membawahi masalah olahraga prestasi.

 Menurut dia, keputusan soal bonus hanya disiapkan hanya untuk juara. Saat tak berhasil menjadi juara, maka yang tak ada yang diberikan. (jpnn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …