Horee… Meski Tidak Juara, Timnas Indonesia Tetap Dapatkan Bonus Segini…

Timnas Indonesia. Foto: affsuzukicup

Timnas Indonesia. Foto: affsuzukicup

POJOKBANDUNG.com, TIMNAS Indonesia tetap mendapatkan sambutan hangat ketika datang di Bandara Soekarno Hatta, sekira pukul 18.00 WIB tadi malam (18/22/2016), meski hanya menjadi runner up di Piala AFF 2016.


 Menpora Imam Nahrawi memimpin langsung pengalungan bunga kepada para pahlawan lapangan hijau Indonesia
Timnas menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA867G dari Bangkok, Thailand. Meski terkesan sambutan sederhana, komitmen pemerintah untuk memberikan apresiasi atas perjuangan Boaz Solossa dkk tetap terlihat.

Sesuai rencana, siang ini Timnas Indonesia akan diterima Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Imam menegaskan bahwa momentum di Piala AFF harus dilanjutkan untuk ajang SEA Games 2017 mendatang. Dalam konferensi press singkat kemarin, Menpora juga disinggung soal pemberian bonus.

Dalam kesempatan yang sama, skuad Garuda menyambut pernyataan Imam dengan riuh tepuk tangan.

“Kalau melihat semangat mereka, sepertinya gak mungkin kalau gak ada bonus,” terang Imam. Lantas berapa nominal yang diberikan pemerintah atas pencapaian Timnas kali ini?

Gatot S Dewa Broto, Deputi IV Bidang Peningkatan Olahraga Prestasi Kemenpora memastikan jumlahnya tidak sampai Rp 12 miliar. Karena jumlah itu dijanjikan jika meraih juara.

Namun lantaran hanya menjadi runner up, anggaran tersebut akan direvisi. “Meski berkurang, tetapi masih hitungan miliar untuk satu tim,” terang Gatot.

Pos anggaran yang dimaksud adalah anggaran Kemenpora 2016. “Tetapi kalau tidak memungkinkan, akan kami ambilkan dari anggaran 2017,” sebut Gatot.

Tetapi, Kemenpora menggaransi bahwa pencairan bonus akan diberikan pada Januari 2017.

Sementara itu, Edy Rahmayadi, Ketum PSSI menegaskan kalau pihaknya akan ngebut untuk menyiapkan kerangka skuad untuk SEA Games 2017.

“Minggu depan kami akan rapat untuk menentukan pelatih dan kemungkinan pemain mana saja yang masuk dalam pertimbangan,” terangnya.

(nap/sam/jpnn/pojoksulsel)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …