Jangan Makan Buah Ini Bersamaan, Bisa Berbahaya Kesehatan

POJOKBANDUNG.com. UNTUK meningkatkan kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, mengkonsumsi buah dan sayuran adalah salah satu pilihannya.


Namun dari hasil penelitian, mengkonsumsi lebih dari dua jenis buah dalam waktu yang bersamaan amatlah tidak dianjurkan, lantaran dapat berakibat fatal, khususnya bagi anak-anak, sebagaimana disebutkan oleh beberapa studi.

Jenis buah dan sayur apa saja yang tidak dianjurkan untuk dicampur, berikut seperti diambil dari laman Natural Healing Magazine:

1. Jeruk dan wortel

Ketika dikonsumsi bersamaan, jeruk dan wortel dapat menyebabkan heartburn dan bile reflux berlebihan dan kerusakan pada ginjal.

2. Pepaya dan lemon

Kedua campuran ini dapat menyebabkan anemia dan masalah pada kadar hemoglobin anda. Karenanya, hindari konsumsi ini pada anak anda.

3. Jambu biji dan pisang

Campuran jambu biji dan pisang dapat menyebabkan buang gas dan asidosis (kondisi di mana darah kelebihan asam atau kekurangan basa) yang dapat menyebabkan mual-mual, sakit kepala dan perut.

4. Sayuran dan buah

Alasan mengapa anda tidak dianjurkan mengkonsumsi buah dan sayuran secara bersamaan karena buah kaya akan gula yang terkadang sulit untuk dicerna.

Ketika terlalu lama berada di dalam perut, akan terjadi proses fermentasi yang dapat menyebabkan terbentuknya toksin dan menyebabkan beberapa gejala seperti sakit kepala, perut, diare dan infeksi.

(fjr/pojoksulsel)

Loading...

loading...

Feeds