11 Uang Baru Diluncurkan, Bagaimana Nasib Uang Lama?

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Bank Indonesia resmi meluncurkan pengedaran 11 uang rupiah tahun emisi 2016.


Uang rupiah baru ini terdiri dari tujuh pecahan uang kertas dan empat pecahan uang logam. Peresmian 11 uang baru tersebut dihadiri Presiden Jokowi, Senin (15/12).

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan, masyarakat harus benar-benar mencintai mata uang Indonesia ini. Seperti menyimpan tabungan dengan menggunakan rupiah.

Menurut Jokowi, masyarakat juga harus menghargai mata uang rupiah. Pasalnya mata uang tersebut tidak akan tergantikan sampai kapan pun.

Sementara itu, Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan, meski 11 uang rupiah baru ditebitkan, uang rupiah lama yang sudah beredar di masyarakat masih tetap berlaku. Masyarakat masih bisa menggunakan rupiah lama untuk keperluan jual beli barang dan jasa.

“Uang rupiah kertas dan logam yang telah dikeluarkan masih berlaku sepanjang belum dicabut dan ditarik peredaran oleh Bank Indonesia,” ujar Agus Martowardojo. (jpg/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …