11 Uang Baru Diluncurkan, Bagaimana Nasib Uang Lama?

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Bank Indonesia resmi meluncurkan pengedaran 11 uang rupiah tahun emisi 2016.


Uang rupiah baru ini terdiri dari tujuh pecahan uang kertas dan empat pecahan uang logam. Peresmian 11 uang baru tersebut dihadiri Presiden Jokowi, Senin (15/12).

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan, masyarakat harus benar-benar mencintai mata uang Indonesia ini. Seperti menyimpan tabungan dengan menggunakan rupiah.

Menurut Jokowi, masyarakat juga harus menghargai mata uang rupiah. Pasalnya mata uang tersebut tidak akan tergantikan sampai kapan pun.

Sementara itu, Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan, meski 11 uang rupiah baru ditebitkan, uang rupiah lama yang sudah beredar di masyarakat masih tetap berlaku. Masyarakat masih bisa menggunakan rupiah lama untuk keperluan jual beli barang dan jasa.

“Uang rupiah kertas dan logam yang telah dikeluarkan masih berlaku sepanjang belum dicabut dan ditarik peredaran oleh Bank Indonesia,” ujar Agus Martowardojo. (jpg/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …