Ternyata..Pesawat Hercules Nahas Itu dalam Misi Latihan

hercules

hercules

 
POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Pesawat Hercules milik TNI AU jenis C-130 HS dengan nomor registrasi A-1334 mengalami kecelakaan di Gunung Lisuwa, Kampung Maima, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawiya, Minggu (18/12).


Wakil Kepala Staf TNI AU (Wakasau) Marsekal Madya TNI Hadiyan Suminta Atmadja menyatakan, insiden yang menewaskan 12 awak serta seorang penumpang, terjadi dalam misi latihan.

“Pesawat ini dalam misi latihan, peningkatan penerbang,” kata Hadiyan saat konferensi pers di Lanud Halim Perdana Kusuma, Minggu (18/12).

Latihan ini menurutnya bertujuan untuk peningkatan kemampuan para penerbang, dari yang sebelumnya co-pilot menjadi pilot. Serta, mampu mendaratkan pesawat di semua pangkalan yang ada.

Nahas, pesawat yang take off dari Timika menuju bandara Wamena, gagal melakukan pendaratan.

“Diharapkan mendarat di Wamena pukul 06.13 (WIT), namun gagal karena kecelakaan. Pukul 06.02 (WIT) pesawat sudah hilang kontak,” jelasnya. (fat/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mendapat suntikan vaksin Covid-19 untuk tahap kedua. Vaksinasi dilakukan di halaman Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, …

Wow! Kemendikbud Beri Bocoran Soal AN?

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan contoh soal Asesmen Nasional (AN) akan dilaksanakan pada September 2021. Adapun, penilaian AN itu …

Dukung UMKM, Integrasikan Layanan Iklan Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel bersama Gojek terus memperkuat komitmen dalam mendorong pemberdayaan UMKM di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan …