Salurkan KUR di Bandung, BCA Gandeng Pengusaha Destinasi Wisata

 Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Henry Koenaifi (Kiri) bertukar nota kesepahaman dengan CEO PT Perisai Wisata Utama Perry Tristianto seusai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Floating Market, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (16/12/2016).

Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Henry Koenaifi (Kiri) bertukar nota kesepahaman dengan CEO PT Perisai Wisata Utama Perry Tristianto seusai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Floating Market, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (16/12/2016).

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG– PT Bank Central Asia Tbk (BCA) membuktikan komitmennya untuk mendukung program pemerintah mendongkrak penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) ke berbagai lapisan masyarakat. Komitmen ini ditunjukkan dengan adanya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama KUR dengan limit kerjasama senilai Rp 2 miliar kepada mitra UMKM PT Perisai Wisata Utama (PWU), perusahaan yang bergerak dalam pengembangan destinasi wisata.


Penandatanganan kerja sama ini dilakukan Direktur BCA Henry Koenaifi dan CEO PT Perisai Wisata Utama Perry Tristianto di Floating Market, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (16/12). Turut menyaksikan penandatanganan kerja sama diantaranya Kepala Kantor Wilayah I BCA Allan Sriwulandari, Asisten Direktur Bank Indonesia Hadiati Utami, dan Kepala Bagian Informasi dan Dokumentasi Otoritas Jasa Keuangan Novi Cahyono.

“BCA siap memperkuat sektor pariwisata Indonesia melalui peran perbankan. Berwisata kini menjadi salah satu kebutuhan masyarakat, sebagaimana masyarakat selalu memiliki dana alokasi untuk rekreasi keluarga. Oleh karena itu, sungguh merupakan kehormatan bagi BCA untuk dapat menjalin kerja sama dengan PT Perisai Wisata Utama. Kerja sama ini menandai dukungan penuh BCA kepada PT Perisai Wisata Utama akan kelancaran proyek pengembangan sejumlah area rekreasi di Jawa Barat,” ujar Henry.

Melalui kerja sama ini, BCA memberikan fasilitas pendanaan dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat kepada mitra UMKM PT Perisai Wisata Utama. “Dana tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mitra UMKM dan PT Perisai Wisata Utama sendiri untuk berekspansi menggali lebih dalam potensi-potensi sektor pariwisata di Jawa Barat dalam rangka memberikan nilai tambah kepada masyarakat,” tambah Henry.

PT Perisai Wisata Utama saat ini terbilang sukses mengembangkan beberapa destinasi wisata di Bandung, Jawa Barat, salah satunya dengan mengandalkan proyek Floating Market Lembang (wisata pasar terapung) sebagai salah satu pemasukan utama. Perisai Wisata Utama juga memiliki sejumlah area rekreasi di Kota Kembang tersebut seperti Rumah Sosis, De’Ranch, dan Tahu Susu Lembang. Kemudian, perusahaan juga membawahi beberapa factory outlet (FO) ternama seperti The Secret, The Summit Boutique Outlet, Formen Galeri Lelaki, Samaya Hijab Store, dan Aamani di mana setiap lokasi usaha memiliki omset sekitar Rp1 miliar per bulan. Untuk proyek Floating Market Lembang sendiri yang merupakan area wisata yang menyajikan beragam kuliner di atas perahu dan mampu mendatangkan pengunjung hingga 200.000 orang setiap bulannya.

“BCA tentunya akan melanjutkan komitmen yang diamanahkan Pemerintah terkait dengan penyaluran Kredit Usaha Rakyat. Besar harapan kami penyaluran kredit usaha rakyat dapat tepat sasaran. Karenanya, BCA masih akan salurkan melalui kerjasama dengan nasabah BCA yang mempunyai jaringan bisnis untuk penyaluran KUR, salah satunya PT Perisai Wisata Utama yang terbilang sukses mengembangkan potensi wisata dan menciptakan lapangan pekerjaan di Indonesia,” pungkas Henry.(*/nto)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …