Piala AFF 2016 Usai, Bagaimana Nasib Riedl?

Alfred Riedl

Alfred Riedl

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Masa kontrak Alfred Riedl bersama Timnas Indonesia hanya sampai bulan ini. Namun, pihak PSSI belum memberikan kejelasan soal masa depannya.


Wakil ketua umum PSSI bidang Tim Nasional, Iwan Budianto mengatakan, dalam PSSI akan segera memutuskan siapa pelatih Timnas Indonesia kedepan dalam waktu dekat nanti.

“Kami akan segera melakukan rapat evaluasi untuk menentukan siapa pelatih timnas berikutnya,” kata Iwan.

Apakah PSSI akan kembali menggunakan jasa pelatih asing atau pelatih lokal? Iwan juga tidak bisa memberikan kepastian.

Menurutnya, posisi pelatih kepala untuk sebuah tim nasional sangat krusial. Sehingga, untuk memutuskannya, membutuhkan kajian mendalam. 

Kekalahan Indonesia di final Piala AFF 2016 dari Thailand semakin menegaskan bahwa Merah Putih spesialis runner-up di ajang ini.

Bagaimana tidak, Indonesia mampu 5 kali tampil di final, namun 5 kali pula harus merasakan kegagalan merengkuh trofi juara. Indonesia digagalkan tiga kekuatan sepak bola ASEAN yakni Thailand, Singapura, dan Malaysia.

Skuad Garuda sebenarnya memiliki kesempatan emas pada Piala AFF 2016 ini. Maklum saja, pada final leg pertama meraih kemenangan saat menjamu Thailand di Stadion Pakansari, Rabu (14/12).

Pelbagai faktor mendukung Indonesia bisa juara. Salah satunya tradisi menang di final leg pertama yang selalu berakhir dengan gelar juara. Namun, tradisi itu tak berlaku bagi Indonesia. Berlaga di leg kedua, Indonesia kalah 0-2 dan secara agregat kalah 3-4.(jpg/ca)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …