Thailand Latihan Tertutup, Siapkan Strategi Khusus

Pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang (ist)

Pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang (ist)

 


POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Thailand sepertinya sudah mempersiapkan sejumlah skenario dalam menghadapi Timnas Indonesia di laga leg kedua Final Piala AFF 2016, di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12) malam pukul 19.00 wib.

Dilansir Bola.com, dalam satu jam latihan Thailand yang digelar tertutup, latihan simulasi sepakan tendangan bebas menjadi yang paling dominan.
Dalam latihan tersebut, pelatih Kiatisuk Senamuang memerintahkan anak asuhnya untuk berkumpul di kotak penalti dengan sejumlah penendang yang bergantian.

Sejumlah skema pun diterapkan di latihan yang digeber selama lebih kurang 30 menit itu.

Dari pola latihan seperti itu, besar kemungkinan Thailand membekali diri dengan persiapan kontra parkir bus yang kemungkinan dipakai Indonesia.

Hal itu dikarenakan Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk menjadi juara Piala AFF 2016.

Kesulitan Thailand dalam menembus barisan pertahanan Indonesia memang cukup nampak di leg pertama di Stadion Pakansari lalu.

Alhasil, mereka pun lebih mengandalkan sepakan jarak jauh atau umpan crossing yang menjadi gol Teerasil Dangda di menit 33 kala itu.

Indonesia hanya butuh hasil imbang dengan skor berapapun untuk memastikan diri sebagai juara Piala AFF 2016. Sedangkan Thailand, minimal harus menang 1-0 atau skor berapapun dengan margin 2 gol atau lebih.

(ruh/pojoksatu/pojoksulsel)

Loading...

loading...

Feeds