Bom Mobil Meledak, 13 Tentara Tewas

ilustrasi bom luar negeri

ilustrasi bom luar negeri

 


POJOKBANDUNG.com, TURKI– Sebanyak 13 tentara Turki tewas dan 48 lainnya luka-luka dalam serangan bom mobil di pusat Anatolia Provinsi Kayseri, pada Sabtu (17/12) pagi waktu Turki.

Dilansir ABC, militer Turki melaporkan bom meledak pada pukul 08.45 waktu Turki dengan sasaran anggota militer Kesatuan Kayseri.

Bom mobil meledak di depan gerbang Universitas Erciyes membuat bus terpental dimana tentara berada di antara penumpang.

Wakil Perdana Menteri Veysi Kaynak mengatakan, serangan disinyalir sengaja ditujukan pada tentara.

Kantor perdana menteri Turki hingga kini masih memberlakukan pemadaman sementara pascaledakan.

Mereka juga meminta media untuk menahan diri untuk menyiarkan berita apapun yang dapat menyebabkan rasa takut di masyarakat.

Seperti diketahuii, Turki tengah menghadapi konflik dengan pemberontak Kurdi di tenggara dan telah mengalami serangkaian bom mobil dan bom bunuh diri sepanjang tahun ini.

Ledakan hari ini terjadi seminggu setelah sebuah bom mobil menghantam polisi anti huru hara yang diledakan di luar stadion sepak bola di Istanbul setelah pertandingan.

Serangan yang menewaskan 44 orang itu sebagian besar korban adalah polisi, dan melukai puluhan lainnya. Militan Kurdi mengklaim telah melakukan serangan Istanbul.(ABC/cr1/JPG)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …