Alfred Riedl: Sejarah Akan Berubah

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl

POJOKBANDUNG.com- INDONESIA dan Thailand sepertinya sama-sama memiliki optimisme tinggi di leg kedua Final Piala AFF 2016 ini. Keduanya pun sama-sama yakin bisa menjadi juara.

Sebelumnya, pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang, bersumpah bakal membuat Indonesia menderita di Stadion Rajamangala.

Sementara pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl bakal membuat sejarah baru dengan membawa Indonesia sebagai juara Piala AFF untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Partai final sendiri memang bukan hal yang asing bagi Riedl. Ia sudah dua kali merasakannya bersama Vietnam (1998) dan Indonesia (2010).

Sayangnya, kedua kesempatan itu belum menahbiskan dirinya sebagai pelatih yang mampu membawa tim asuhannya sebagai jawara.

“Sejarah akan berubah. Kami akan memenangkan gelar juara Piala AFF di Thailand,” tegas Riedl dalam sesi jumpa pers di Bangkok, Jumat (16/12/2016).

Meski mengakui untuk mendapat kemenangan di kandang Thailand itu bukan perkara mudah, namun ia yakin dengan strategi dan taktik yang sudah ia siapkan.

“Maaf, itu tidak akan saya sampaikan di sini. Tapi kami pasti juara,” pungkasnya.

Indonesia hanya butuh hasil imbang dengan skor berapapun untuk memastikan diri sebagai juara Piala AFF 2016. Sedangkan Thailand, minimal harus menang 1-0 atau skor berapapun dengan margin 2 gol atau lebih. (ruh/pojoksatu/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …

Robert Puas, Persib Pantas Menang

Start apik dicetak Persib Bandung di Liga 1 musim 2019. Maung Bandung menghajar Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, …