Pangdam III Siliwangi Pastikan Anggota TNI Tak Berpihak di Pilkada Serentak

Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI M. Herindra

Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI M. Herindra

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Prajurit TNI tetap bersikap netral pada pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017 Kota Cimahi. Apabila ada prajurit TNI yang tidak netral akan diambil tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.


Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI M. Herindra dalam upacara peringatan Hari Juang Kartika di Kota Cimahi, Kamis (15/12/2016) kembali menegaskan soal netralitas tersebut.

Herindra menegaskan kepada seluruh anggota untuk tetap netral dalam gelaran Pilkada pada 15 Februari 2017 mendatang itu. “Seluruh prajurit TNI AD saya tekankan untuk berkomitmen dalam hal netralitas,” katanya.

Herindra mengatakan jika gelaran Pilkada merupakan sebuah proses politik yang biasa terjadi dalam alam demokrasi. Hanya saja, jika tidak dikelola dengan baik, bisa menimbulkan potensi dampak sosial yang besar.

“Untuk itu, seluruh prajurit TNI AD saya tekankan untuk berkomitmen dalam hal netralitas dan menempatkan kepentingan bangsa di atas segalanya,” tegasnya lagi.

Pilkada Kota Cimahi diikuti tiga pasangan calon walikota/wakil walikota. Masing-masing Atty Suharti-Achmad Zulkarnain yang diusung Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasdem.

Kemudian, pasangan calon nomor urut dua, Asep Hadad- Irma Indriyani yang diusung Partai Demokrat dan Gerindra, serta pasangan calon nomor  urut tiga, Ajay M. Priyatna-Ngatiyana yang diusung PDIP, PPP, PKB, PAN, Hanura dan partai baru, Perindo. (bbb)

 

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …