Kapolri Lantik Irjen Pol Anton Charliyan Sebagai Kapolda Jabar

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian hanya melantik enam dari 10 kapolda yang diganti. Enam kapolda baru itu dilantik di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jumat (16/12/2016).


Mereka yang dilantik adalah Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Bambang Waskito menggantikan Irjen Wilmar Marpaung yang digeser ke Widyaiswara Sespim Polri

Sementara tongkat Kapolda Jawa Barat diserahkan Irjen Bambang Waskito ke Irjen Anton Charliyan. Sedangkan, jabatan Kapolda Sulsel yang ditinggalkan Anton diisi oleh Irjen Muktiono sebelumnya menjabat sebagai Sahli Kapolri.

Lainnya, kursi Kapolda Sumsel yang saat ini diduduki Irjen Djoko Prastowo juga dirotasi. Djoko akan menduduki jabatan yang ditinggalkan Muktiono.

Tongkat komando diserahkan kepada Irjen Agung Budi Maryoto yang sebelumnya menjabat Kakorlantas. Posisi yang ditinggalkan Agung Budi selanjutnya diisi Kapolda Papua Barat Brigjen Royke Lumowa.

Sedangkan kursi Kapolda Papua Barat diserahkan kepada Karopaminal Brigjen Martuani Sormin. Dan Kapolda Sulbar Lukman Hariyanto yang digeser sebagai Kasespimen Sespim Polri akan digantikan Brigjen Nandang. (yud/ps/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …