Jokowi-Prabowo Berpotensi Duet di Pilpres 2019

Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto

Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto

POJOKBANDUNG.com- KEDEKATAN yang sangat akrab antara Presiden Jokowi dengan rivalnya di Pilpres 2014, Prabowo Subianto tidak menutup kemungkinan keduanya akan berpasangan di Pilpres 2019 nanti.


Menurut Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait, kedekatan dua tokoh ini begitu dekat saat ini. Keduanya, bahkan menjadi role model politik yang baik meski sempat melakoni pertarungan politik yang keras di tahun 2014.

“Pilpres 2014 itu paling keras dalam sejarah pilpres. Manuvernya luar biasa. Pengerahan massanya luar biasa. Sosmednya juga luar biasa,” kata pria yang akrab disapa Ara itu.

Dijelaskan anggota Komisi XI DPR RI itu bahwa begitu Jokowi dinyatakan menang, Prabowo memang sempat menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK). Namun tatkala MK telah memutuskan menolak gugatan, Prabowo secara legowo menghadiri pelantikan presiden. Sikap Prabowo itu disebut Ara sangat negarawan dan sportif.

“Ini role model, waktunya bertarung ya bertarung, setelah itu selesai. Bisa saja nanti 2019 Prabowo-Jokowi satu paket,” pungkasnya. (ca/rmo)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …