Jelang Final AFF 2016: Beban Indonesia Tak Seberat Thailand

Selebrasi punggawa-Timnas Indonesia.

Selebrasi punggawa-Timnas Indonesia.

POJOKBANDUNG.com- BEBAN Indonesia dalam leg kedua final Piala AFF 2016 tidak seberat tim tuan rumah Thailand. Sebab, pada leg pertama lalu, skuat Garuda menang tipis 2-1 atas The War Elephant.

Alfred Riedl, pelatih  Timnas Indonesia menyebut skuad besutannya nothing to lose menyambut final yang akan berlangsung, Sabtu (17/12/2016) itu.

“Sejak dari leg pertama saya sudah melihat kami tak memiliki tekanan apapun untuk pertandingan final ini. Justru, tekanan itu ada pada Thailand,” ungkap Riedl.

Alasannya, pelatih asal Austria itu menilai saat Indonesia lolos ke partai puncak sudah melampaui ekspektasi selama ini.  Namun, Riedl menegaskan, meskipun berstatus underdog, bukan berarti mereka tidak akan fight demi memenangkan gelar yang tidak pernah dirasakan publik sepak bola tanah air selama dua dekade.

Justru sebaliknya, dia menginstruksikan semua pemain lebih fight ketimbang leg  pertama. Apalagi, semua penggawanya siap tempur, kecuali Andik Vermansyah yang cedera.(ben/pra)

 

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …

Robert Puas, Persib Pantas Menang

Start apik dicetak Persib Bandung di Liga 1 musim 2019. Maung Bandung menghajar Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, …