Ini Kata Pelatih Arema Cronus Jelang Ladeni Persib di Kanjuruhan

Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija

Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija

POJOKBANDUNG.com, MALANG – Persib Bandung telah menunjukkan kehebatannya dalam empat laga terakhir dengan raihan tiga kemenangan plus satu seri. Namun, Maung Bandung – julukan Persib – tidak boleh gegabah bermain di kandang Singo Edan,  Stadion Kanjuruhan.


Sejak 2012 lalu, Stadion Kanjuruhan terbukti memberi tuah kepada Arema Cronus saat menghadapi Persib. Rekornya cukup bagus: Arema Cronus meraih tiga kemenangan dan satu seri.

Kemenangan terakhir atas Persib di Stadion Kanjuruhan terjadi pada laga persahabatan, 11 Agustus 2015. Arema Cronus menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol yang dicetak Samsul Arif pada menit 2.

Sementara dua kemenangan sebelumnya terjadi di ajang Indonesia Super League (ISL). Yakni 2-1 pada 25 April 2012 dan 1-0 pada 31 Mei 2013. Sementara satu hasil seri terjadi di ajang ISL 25 Mei 2014 lalu. Kala itu, kedua tim berbagi skor 2-2.

Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija menyatakan, timnya punya peluang melanjutkan dominasi atas Persib.

”Kami bermain full team. Kami akan melakukan apa yang kami bisa dengan baik. Kami ingin poin penuh,” ujar pelatih berkebangsaan Bosnia Herzegovina ini.

Pada pertandingan pekan ini, Milo sudah bisa memainkan gelandang kreatifnya, Esteban Vizcarra. Pemain berkebangsaan Argentina itu sebelumnya absen saat Arema Cronus meraih hasil imbang 2-2 di kandang Pusamania Borneo FC, Minggu lalu (11/12).

Absennya Vizcarra, membuat Arema Cronus kehilangan kreativitas serangan. Dengan adanya Vizcarra, Arema Cronus punya harapan lebih baik saat menghadapi Persib.

”Kami akan mencoba melakukan yang terbaik di pertandingan terakhir,” kata pelatih yang sudah mempersembahkan trofi Bali Island Cup dan Bhayangkara Cup untuk Arema Cronus ini.

Meski optimistis dengan kans timnya pekan ini, Milo mengingatkan kepada pemain agar tidak sampai overconfident. Sebab, Persib bukanlah tim yang gampang dikalahkan.

Sejauh ini, mereka punya statistik bagus di ISC A. Salah satunya soal jumlah tembakan ke gawang lawan. Persib sudah melepaskan 151 tembakan. Sementara Arema Cronus 128 kali.

”Mereka tim yang bagus, kami harus konsentrasi dan tidak melakukan kesalahan pada pertandingan nanti,” ungkap pelatih 52 tahun tersebut. (adk/c2/jpnn/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …