Wahai Timnas Indonesia, Awas Tragedi Final Piala AFF 2010

Timnas Indonesia taklukkan Thailand 2-1

Timnas Indonesia taklukkan Thailand 2-1

 


POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan penting di leg pertama Final Piala AFF 2016 atas sang juara bertahan Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Cibonong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12) malam wib.

Berlaku sebagai tuan rumah, punggawa Merah Putih sempat membuat dada publik sepakbola Indonesia sesak akibat gol dari Teerasil Dandgda di menit 33.

Namun, skuad Garuda akhirnya bangkit di babak kedua melalui gol Rizky Pora (65) dan Hansamu Yama (70).
Dengan kemenangan ini, Indonesia makin jelas dekat dengan gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl pun mengigatkan akan tragedi memori buruk Final Piala AFF 2010 lalu. Saat itu, Indonesia tak berdaya dan digebuk Malaysia dengan skor telak 3 gol tanpa balas!
Meski mampu membalas di leg kedua dengan skor 2-1, tapi itu tak cukup untuk mengangkat trofi jawara Piala AFF karena agregat menjadi 4-2.
“Dulu ketika di Malaysia di Piala AFF 2010 kami kalah 3-0 dan mengecewakan suporter. Kami tak ingin seperti itu lagi,” tegas Riedl.

Dengan bekal kemenangan 2-1 di leg pertama atas Thailand, sama dengan kemenangan di semifinal kontra Vietnam lalu, Riedl menegaskan ingin mendapat cerita yang sama di leg kedua nanti.

“Kami belum putuskan soal apa yang akan kami terapkan di leg kedua nanti. Kami masih melihat pemain yang fit dan cedera,” tutupnya.

Indonesia masih harus menjalani leg kedua Final Piala AFF 2016 di kandang Thailand di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12) mendatang.

Laga itu sendiri dipastikan tidak akan berjalan mudah. Pasalnya, Thailand hanya membutuhkan kemenangan 1-0 atau skor berapapun dengan margin 2 gol untuk bisa kembali menjuarai Piala AFF. (ruh/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds