Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Jabar Waspadai Aksi Teror

Kapolda Jabar, Irjen Polisi Bambang Waskito

Kapolda Jabar, Irjen Polisi Bambang Waskito

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Polda Jawa Barat menyatakan kesiapan untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru 2017, termasuk mengantisipasi aksi terorisme.

Sejumlah personel keamanan yang terdiri dari anggota Polri dan unsur pengaman lintas sektoral bakal disiagakan.

Kapolda Jabar, Irjen Polisi Bambang Waskito mengatakan, pengamanan Natal dan Tahun Baru bakal dilaksanakan di setiap titik kerawanan.

“Untuk persiapan Natal dan Tahun baru 2017 kita menyiapkan rencana pengamanan. Semua titik yang perlu kita amankan, termasuk aksi terorisme,” ujar Kapolda selepas mengelar rapat koordinasi lintas sektoral membahas persiapan Operasi Lilin di Markas Polda Jabar, Kamis (15/12/2016).

Termasuk, petugas keamanan lintas sektoral, sebutnya, akan ditempatkan di jalur-jalur yang perlu diwaspadai, baik jalur rawan kecelakaan, maupun jalur bencana alam.

“Misalnya seperti di jalur Selatan di Garut, di Tasik, itu sering rawan longsor. Kita siapkan alat-alat berat di sana. Sehingga, kalau toh terjadi longsir kita bisa dengan cepat mengatasi,” terangnya.

Polda Jabar juga menegaskan siap mengantisipasi aksi terorisme jelang Natal dan Tahun baru. “Nanti akan diamankan tempat-tempat ibadah, tempat-tempat keramaian, lokasi-lokasi wisata,” tandasnya. (ca/rmo)

Loading...

loading...

Feeds