Debat Kandidat Ketua KNPI Sepi Penonton, Kok Bisa?

Suasana acara debat kandidat Ketua Umum KNPI Kab Bandung Barat.

Suasana acara debat kandidat Ketua Umum KNPI Kab Bandung Barat.

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH- Lima kandidat Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk kepengurusan 2016-2019, mulai berkompetisi secara terbuka.


Kali ini para kandidat yang terdiri dari Mochamad Ansor, Iip Syarifudin, Lili Supriatna, Bubun Bunyamin dan Roni Dahroni harus adu argumentasi dalam acara Debat Kandidat Ketua KNPI KBB, yang digelar Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI KBB, Kamis (15/12/2016) di Ballroom Lantai 4 Gedung C Komplek Perkantoran KBB, Ngamprah.

Namun sayangnya debat kandidat tersebut sepi penonton. Deretan kursi yang disediakan panitia nampak lengang. Hanya beberapa kursi saja yang terisi oleh puluhan dukungan kandidat. Itupun mereka tidak bertahan lama di kursi, karena lebih banyak keluar masuk ruangan.

Sepinya penonton itu disoroti Wakil Ketua MPI KBB Haris Bunyamin, yang menghadiri acara tersebut tanpa undangan. Menurutnya, hal itu mencerminkan adanya krisis pemikiran pada pemuda dalam berorganisasi.

Mereka cenderung apatis terhadap hal-hal yang berbau adu integensi. “Padahal acara semacam ini bagus dalam kontek pemilihan pemimpin. Sayang, banyak yang tidak datang,” ujarnya disela-sela acara tersebut.

Namun ia tidak bisa sepenuhnya menyalahkan para pemuda yang tergabung di tubuh KNPI tersebut. Ia mempertanyakan kiprah pengurus KNPI KBB sebelumnya, yang dipandang gagal melakukan kaderisasi.

“Coba sekarang tanya sama para pemuda daerah, tahu nggak ada KNPI? Tahu nggak kalau mereka bisa bergabung di KNPI? Saya kira inilah  PR (pekerjaan rumah) bagi pengurus selanjutnya,” tuturnya.

Dengan pedas Haris juga mengatakan jika selama ini KNPI KBB nyaris tidak dikenal sehingga bukan hal mustahil jika acara Debat Kandidat itu minim pengunjung. Atau bisa saja kurang sosialisasi dari panitia jadi banyak yang tdak mengetahui kegiatan tersebut. (bie)

Loading...

loading...

Feeds