Berbekal Pelayanan Terbaik, Polres Bandung Sabet Penghargaan Kapolri

Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito memberikan penghargaan kepada Kapolres Bandung AKBP M.Nazly Harahap.Sik,di Mapolda Jabar, Kamis (15/12).

Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito memberikan penghargaan kepada Kapolres Bandung AKBP M.Nazly Harahap.Sik,di Mapolda Jabar, Kamis (15/12).

POJOKBANDUNG.com, Untuk meraih penghargaan tentunya harus ditempuh dengan kerja keras. Seperti penghargaan yang disabet Polres Bandung dari Kapolri. Ya, Polres Bandung meraih penghargaan Indeks Tata kelola (ITK) Polri, dengan predikat kedua tipe polres dalam bidang pelayanan publik kategori sangat baik.


Dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Polres Bandung terus berinovasi dengan berbagai macam kegiatan serta metode. Dalam hal ini metode yang dikembangkan di Polres Bandung menggunakan sistem IT dimana pelayanan kepada masyarakat akan cepat serta maksimal.

Ternyata upaya tersebut berbuah manis dengan diberikannya penghargaan Indeks Tata kelola (ITK) Polri, dengan predikat Polres Bandung mendapat peringkat kedua tipe polres dalam bidang pelayanan publik kategori sangat baik, setelah Polrestabes Bandung yang menduduki peringkat pertama. Kapolres Bandung AKBP M.Nazly Harahap.S.IK membenarkan penghargaan itu. “Meskipun hanya mendapatkan peringkat kedua namun kami bangga bahwa usaha kerja keras anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat mendapat penghargaan,” ujar orang nomor satu di Polres Bandung tersebut.

Kapolres menjelaskan bahwa dalam penghargaan tersebut ada beberapa kriteria yang dinilai yaitu Sumber Daya (SDM), Sarpras (sarana dan prasarana), anggaran, pengawasan, Sitem, metode serta inovasi.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito kepada Polres Bandung yang dihadiri langsung oleh Kapolres Bandung AKBP M.Nazly Harahap.Sik,di Mapolda Jabar, Kamis (15/12).

Kapolda Jabar sangat mengapresiasi penghargaan ini karena menunjukan bahwa jajaran Polres Bandung sangat maksimal memberikan pelayanan publik serta menunjukan bahwa Polda Jabar pada umumnya serta khususnya Polres Bandung berbenah dengan menunjukan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Tentu dengan penghargaan ini akan menambah semangat serta etos kerja yang lebih baik lagi kepada masyarakat, meskipun mendapatkan peringkat kedua tetapi kami tidak kecil hati dan akan terus berusaha,” jelas Kapolres Bandung.

Kapolres mengharapkan kepada jajaran Kepolisian khususnya Polres Bandung untuk terus membenahi Polres Bandung ini agar tumbuh kepercayaan publik kepada Polri lebih meningkat. “Serta bila ada penghargaan lagi tahun yang akan datang kita raih peringkat pertama dengan usaha kerja serta semangat anggota Polres Bandung dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Kapolres.

ITK Polri adalah suatu ukuran yang menggambarkan pencapaian tugas pokok suatu organisasi khususnya Polri. Dimana ITK, merupakan alat untuk membandingkan kinerja secara obyektif, fair, akurat, dan tolok ukur kemajuan yang dicapai sekaligus dapat digunakan sebagai landasan untuk pengambilan kebijakan berdasarkan bukti.

ITK diimplementasikan berdasarkan tujuh prinsip tata kelola kepolisian yang baik yakni kompetensi, responsif, perilaku, transaparan, keadilan, efektivitas, dan akuntabilitas. Tujuh prinsip tata kelola itu digunakan untuk mengukur sembilan area atau fungsi pada kepolisian, antara laim Sabhara, Reserse Umum, Reserse Khusus, Reserse Narkoba, Lalu Lintas, Intelijen Keamanan, Pembinaan Masyarakat, Polisi Air, serta Manajemen Sumber Daya Manusia. (*)

Loading...

loading...

Feeds