Terungkap! Selain Bom Panci, Kelompok Nur Solihin Sudah Siapkan Aksi Teror Lain

Ilustrasi bom panci

Ilustrasi bom panci

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Terungkap! Kelompok teror pimpinan Nur Solihin ternyata sedang mempersiapkan aksi teror estafet.


Fakta itu diketahui setelah analisa barang bukti dari tiga orang terduga jaringan teror yang ditangkap terakhir. Setelah selesai merangkai bom panci, mereka sedang mempersiapkan bom lainnya.

Sabtu lalu, Densus 88 Anti Teror menangkap Nur Solihin, Dian Yulia Novita, Agus Supriyadi dan Abu Izzah alias Suyanto.

Sementara Minggu, secara berantai ditangkap dalam waktu yang berbeda tiga orang lainnya, Khafid Fathoni dan dua orang lainnya dengan inisial WP dan APM. APM merupakan perempuan kedua yang ditangkap karena bom panci.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divhumas Mabes Polri Kombespol Martinus Sitompul mengatakan, APM ditangkap di Solo dan WP ditangkap di Klaten.

Keduanya masih jaringan dari Nur Solihin yang direkrut Bahrun Naim. ”Dalam penangkapan itu ditemukan barang bukti yang menunjukkan fakta baru,” jelasnya.

Barang bukti itu diantaranya, botol cairan nitrat, cairan kimia yang belum diketahui, laptop, alat komunikasi dan buku jihad. Dengan barang bukti itu, ada kemungkinan mereka sedang mempersiapkan pembuatan bom lain, setelah bom panci selesai.

”Indikasi ini nanti akan diperkuat pemeriksaan pada semua terduga jaringan teror Nur Solihin,” terangnya.

Martinus menuturkan, kelompok Nur Solihin sepertinya menyiapkan beberapa aksi teror. Tidak hanya aksi teror tunggal dengan pengantin Dian Yulia Novita.

”Belum diketahui apa target untuk bom kedua ini,” ujarnya.

Loading...

loading...

Feeds