Menahan Tangis, Ini Eksepsi Lengkap yang Dibaca Dahlan Iskan

-Dahlan Iskan saat mengikuti sidang di Pengadilan Tipiikor Surabaya.

-Dahlan Iskan saat mengikuti sidang di Pengadilan Tipiikor Surabaya.

POJOKBANDUNG.com, – Sidang restrukturisasi aset perusahaan daerah PT Panca Wira Usaha (PWU) Jatim di Pengadilan Tipikor Surabaya, dimulai pada Selasa (13/12) sekitar pukul 10.00. Setelah sidang dibuka oleh Ketua Majelis Hakim Tahsin, Dahlan yang duduk sebagai terdakwa langsung membacaka eksepsi yang sudah diketik di iPhone miliknya.

Dengan suara tegas dan lantang mantan Menteri BUMN itu membacakan semua catatannya. Namun, beberapa kali Dahlan tak kuasa menahan menangis.

Berikut eksepsi lengkap Dahlan Iskan:

Majelis Hakim Yang Mulia,

Marilah bersama-sama kita cegah berkembangnya kebingungan masyarakat dalam hal penanganan korupsi. Terutama yang ditangani oleh kejaksaan.

Ada kasus yang terang-benderang dan sangat jelas permainannya, tapi hanya diusut-usut, diubek-ubek, dihaha-huhu, dan ujung-ujungnya D (duh), tidak jadi perkara.

Sebaliknya ada yang dengan jelas sulit disebut korupsi justru diperkarakan. Dengan menggunakan segala cara. Dan untuk memperkarakannya menggunakan uang negara pula. Jaksa menanganinya dengan tergopoh-gopoh. Sampai mengabaikan hak tersangka.

Gaya kejaksaan seperti itu, Yang Mulia, yang membingungkan masyarakat.

Masyarakat yang modal utamanya adalah hati nurani, dan akal sehat dibuat bingung karena sering disuguhi oleh ulah kejaksaaan yang seperti itu. Yakni bagaimana mengobyekkan korupsi demi kerakusan politik, kerakusan jabatan maupun kerakusan harta.

Loading...

loading...

Feeds

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …