Final Piala AFF: Thailand Siap Obrak-abrik Pertahanan Indonesia

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Kiatisuk Senamuang, pelatih Timnas Thailand menyebutkan target muluk mereka saat datang ke Indonesia untuk melakoni laga leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016) malam WIB.


Gajah Perang- sebutan Timnas Thailand- membawa misi membawa pulang kemenangan ke negara mereka. Agar misi itu tercapai, Kiatisuk akan menginstrusikan pemainnya bermain menyerang.

“Kami datang ke sini untuk memetik kemenangan, jelas kami akan tampil menyerang. Meski kami tahu pertandingan melawan Indonesia tidak pernah mudah,” ujarnya.

Thailand akan bermain dengan formasi 3-4-1-2, mengandalkan striker haus gol Teerasil Dangda yang sudah melesatkan lima gol di turnamen ini. Dia akan berpasangan dengan Siroch Chatthong di lini depan.

Bukan hanya asal serang, pelatih berusia 43 tahun itu juga sudah mengetahui sejumlah kekuatan Garuda – julukan Timnas – yang perlu di antisipasi. Menurutnya, ada pemain Indonesia yang berbahaya, selain Boaz Solossa, ada juga Rizky Pora dan Andik Vermansah yang akan diantisipasi.

Stefano Lilipaly, jenderal lapangan di lini tengah pun akan mendapat pengawalan ketat Thailand.  “Kami tahu striker Indonesia sangat cepat, begitu juga kedua winger mereka, di sisi kiri dan sisi kanan lapangan. Tapi, kami akan mencoba meng cover mereka dari semua lini,” ungkapnya. (ben/ca)

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …

Rizal Ramli Dinilai Bisa Selesaikan Multikrisis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Indonesia yang sedang mengalami multikrisis membutuhkan pemimpin yang memiliki integritas dan kemauan dalam melakukan perubahan. Selain itu, …

Lembang Diterjang Banjir dan Longsor

POPJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Dua kejadian bencana banjir menerjang Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (19/10). Akibatnya, sejumlah rumah mengalami kerusakan. …