Skywalk Cihampelas Belum Kelar, Pedagang Mengeluh Rugi

Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan jalan layang bagi pejalan kaki (Sky Walk) di Jalan Cihampelas

Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan jalan layang bagi pejalan kaki (Sky Walk) di Jalan Cihampelas

 


POJOKBANDUNG.com,  BANDUNG- Pembangunan skywalk di kawasan Cihampelas belum juga kelar. Pengerjaan proyek yang belum rampung membuat pertokoan di Cihampelas pun menjadi sepi pengunjung.

Pemilik toko Pulau Biru, Jono,28, mengatakan omset toko yang dikelolanya turun hingga 90 persen. Penurunan terjadi sejak empat bulan lalu, atau sejak proyek mulai dikerjakan.

“Pasti ngaruh ke pendapatan. Omset kita turun dari empat bulan lalu. Sejak skywalk dibangun. Kalau dirata-rata bisa sampai 70 persen,” ujarnya, Senin (12/12/2016).

Dia mengatakan, sebelum skywalk dibangun omset penjualan di toko yang menjual kaos dan suvenir ini bisa mencapai Rp 5 juta per-hari di saata akhir pekan.

Namun semenjak pembangunan dilakukan, omset pendapatan tokonya berkurang hingga Rp 500 ribu hingga Rp 600 ribu per-hari di akhir pekan.

Karena itu, dia meminta agar pengerjaan proyek skywalk segera dirampungkan. Sebabnya bulan Desember biasanya menjadi waktu emas bagi para pemilik toko memanen penghasilannya.

“Kalau bisa cepat selesai. Itu saja mintanya. Karena, kan, Desember ini sudah masuk jadwal libur panjang. Jadi penghasilan kita bisa cepat kembali,” pungkasnya. (bon/rmo)

Loading...

loading...

Feeds