Hadapi Sengatan Thailand, Ini Strategi Riedl

Pemain Timnas Indonesia terlihat sedang melakukan latihan terbuka di stadion Universitas Pelita Harapan, Tangerang

Pemain Timnas Indonesia terlihat sedang melakukan latihan terbuka di stadion Universitas Pelita Harapan, Tangerang

POJOKBANDUNG.com, TANGERANG – Alfred Riedl memandang kekuatan Thailand dan Vietnam di Piala AFF 2016 memiliki kesamaan.


Karakter bermain kedua tim asal negara Indocina itu juga dianggapnya senada. Sama-sama memeragakan permainan cepat dengan mengandalkan lini depan yang punya kekuatan daya dobrak di atas rata-rata. Thailand musim ini bahkan menjadi tim dengan kolektor gol terbanyak, 12 gol.

Nah, Riedl sadar dengan kekuatan lawan seperti itu, hingga dia berencana untuk menerapkan strategi counter attack saat menjamu Thailand di first leg final di Stadion Pakansari, Bogor, 14 Desember mendatang.

Konsep bermain dengan penguatan lini bertahan kemudian melakukan serangan balik cepat tersebut juga dia terapkan saat menggagalkan Vietnam di semifinal lalu. 

“Karena saya melihat bahwa dalam dua pertandingan terakhir, lini belakang kami sudah sangat bagus. Sehingga wajar kalau kekuatan itu sengaja saya maksimalkan,” ujar Riedl. 

Dalam sesi latihan, Riedl memberikan simulasi strategi kepada para pemain yang jadi starter dalam second leg babak semifinal di My Dinh Stadium, Hanoi, 7 Desember lalu.

M Abduh Lestaluhu, Fachruddin Wahyudi, Hansamu Yama Pranata, dan Benny Wahyudi masih mendapat kepercayaan mengawal lini belakang. 

Di lini tengah, ada Manahati Lestusen, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Rizky Pora dan Andik Vermansah. Selain membantu pertahanan, mereka juga berkewajiban menyuplai bola kepada Boaz Solossa yang akan menjadi striker tunggal di lini depan. (ben/ca)

 

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …