Gowes Sepeda Santai Peringati Hari Juang Kartika

 


 
POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika, Kodam III/Siliwangi menggelar kegiatan Gowes sepeda santai bersama anggota dan komunitas sepeda ontel di Kota Bandung, Minggu (10/12).

Kegiatan memperingati Hari Juang Kartika mengangkat Pahlawan Nasional yaitu Panglima Besar Jenderal Sudirman yang jatuh pada 15 Desember.

Memperingati ini Kodam III/Siliwangi bersama komunitas melaksanakan gowes yang sebelumnya diawali dengan kegiatan Karya Bhakti bersih – bersih Sungai Cikapundung dan Bhakti Sosial pengobatan gratis serta operasi katarak gratis ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan kepada warga yang kurang mampu.

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI YP Sembiring melepas peserta gowes sepeda santai dengan start dari Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung dengan menempuh jarak lebih kurang 10 Km mengitari jalanan Kota Bandung dan finish di Pomdam III/Siliwangi Jalan Jawa Bandung.

Kegiatan ini dilakukan untuk menghidupkan terus olah raga bersepeda santai dan agar masyarakat lebih giat untuk berolah raga disamping untuk badan sehat kita menggalakkan bahwa pada Minggu agar bebas polusi.

Pada kesempatan tersebut Kasdam III/Siliwangi menyampaikan, laksanakan olah raga sepeda santai ini dengan senang hati dan gembira karena olah raga ini banyak manfaatnya selain untuk sehat juga sebagai sarana untuk bersilaturahmi sesama rekan yang lama tidak pernah jumpa, selain itu sebagai wujud jiwa korsa kepada satuan dan pimpinan.

“Dalam pelaksanaannya agar memperhatikan faktor keamanan dijalan raya dan jangan ugal ugalan karena pengguna jalan bukan hanya kita saja, mengalah itu lebih baik dari pada buang energi yang sia – sia,” ungkapnya.

Gowes sepeda santai ini diikuti lebih kurang 1000 orang dari anggota Militer dan PNS jajaran Kodam III/Siliwangi dan pelajar serta Komunitas ontel Kota Bandung.

(Pendam III/Siliwangi).

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …