Simak, Jadwal Final Piala AFF 2016, Leg I dan II

jadwal final Piala AFF

jadwal final Piala AFF

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Final Piala AFF 2016 antara Indonesia melawan Thailand akan berlangsung dua putaran (home-away). Indonesia lebih dulu jadi tuan rumah kemudian pada leg kedua tandang ke Thailand.


Sesuai jadwal final Piala AFF 2016, leg pertama akan digelar pada Rabu (14/12/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Kick off dijadwalkan mulai pukul 19.00 WIB.
Meski dihantui rekor buruk kala jumpa tim berjuluk Gajah Perang itu di final Piala AFF, namun Indonesia berharap bisa meraih hasil manis di Stadion Pakansari seperti kala menaklukkan Vietnam di babak semifinal.

Sementara jadwal final Piala AFF 2016 leg kedua pada Sabtu (17/12/2016). Kali ini gantian Thailand jadi tuan rumah. Dikutip dari situs resmi Piala AFF 2016, laga ini akan dihelat di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Untuk diketahui pertemuan Indonesia vs Thailand di final Piala AFF merupakan yang ketiga kalinya. Indonesia jelas termotivasi untuk membalas dendam kekalahan di dua pertemuan di final sebelumnya.

Selain itu, Merah Putih ingin menghapus kutukan final lantaran dalam empat kali final sebelumnya selalu kalah.

Thailand sendiri memastikan melaju ke final Piala AFF 2016 usai unggul agregat 6-0 atas Myanmar. Pada leg kedua semifinal, Kamis (8/12) malam WIB, Thailand yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menang 4-0.

Gol-gol Thailand dihasilkan oleh Sarawut Masuk, assist Theerathon Bunmanthan, penalti Theerathon, Siroch Chatthong berkat assist Charyl Chappuis, dan Chanathip Songkrasin, assist Sarawut.

Dalam laga tersebut, Gerd Zeise, pelatih Myanmar, diusir wasit Adham Makhadmeh. Dia menilai pelatih asal Jerman itu terlalu keras melakukan protes.

Bagi Thailand, ini merupakan final ketujuh di Piala AFF. Sebelumnya mereka melangkah ke partai puncak pada 1996, 2000, 2002, 2007, 2008, 2012, dan 2014. Mereka 4 kali menjadi juara pada 1996, 2000, 2003, dan 2014.

Harapan pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, untuk kembali bertemu Indonesia di final Piala AFF terwujud. Sebelumnya, Kiatisuk memang ingin sekali bersua dengan Indonesia di final Piala AFF 2016.

(aff/fat/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …