Penutupan KIBI TNI AU ke-53 di Sesa Lanud Husein

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG— Kepala Dinas Operasi Wingdikum Letkol Adm Syamsu Nurokhman, mewakili Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) menutup secara resmi pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan Udara ke-53 Sekolah Bahasa Lanud Husein Sastranegara, di Gedung sebaguna Sekolah Bahasa Lanud Husein Sastranegara, Jumat (9/12).

Penutupan ditandai dengan pemberian ijazah secara simbolis serta penyerahan piagam, untuk siswa terbaik diraih Serda Aep Ari Wijana dari Pusdiklat Paskhas, Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan 53 diikuti 16 orang siswa yang terdiri dari Bintara dan Tamtama dari berbagai macam kesatuan.

Komandan Wingdikum dalam sambutannya yang dibacakan Kadisiops Wingdikum Letkol Adm Syamsu Nurokhman mengatakan, dalam era globalisasi sekarang ini, setiap individu mempersiapkan diri menjadi insan yang memadai terutama dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Oleh karena itu untuk menguasai Bahasa Inggris dengan baik, diperlukan proses belajar mengajar dengan menekankan aspek latihan sehingga terlibat secara aktif dalam menyampaikan pendapat atau berkomunikasi.

“Dengan kemampuan berbahasa inggris yang baik akan terbuka kesempatan untuk berkarier di luar negeri seperti operasi perdamaian dunia, baik sebagai pasukan maupun sebagai staf militer PBB yang tergabung dalam misi pemeliharaan perdamaian dunia, juga penugasan-penugasan lainnya”, jelas Kadisops.
.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Lanud Husein Sastranegara dan Bakorda wilayah Bandung. (pentak)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …