Inilah Kandidat Top Skor Piala AFF 2016, Boaz Lawan Duo Thailand

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Piala AFF 2016 atau AFF Suzuki Cup 2016 sudah memasuki partai puncak. Indonesia akan menghadapi Thailand dalam dua putaran laga final ini. Dalam persiangan kandidat top skor Piala AFF 2016 pun diwarnai persaingan striker kedua tim.


Penyerang senior Thailand, Teerasil Dangda saat ini memimpin top skor Piala AFF 2016. Dari lima laga yang sudah dilakoni, Dangda hanya bermain empat kali (tidak dimainkan kala menghadapi Filipina) namun mampu membukukan lima gol. Tiga diantaranya dicetak ke gawang Indonesia.

Striker Thailand lainnya, Sarawut Masuk berada di urutan kedua bersama bomber Indonesia, Boaz Salossa yang sama-sama mengoleksi tiga gol.

Dengan dua laga tersisa komposisi di daftar top skor ini tentu saja masih bisa berubah. Boaz menghadapi duo Thailand yang paling berpeluang meraih gelar individu ini.

Pemain Indonesia lainnya yang ikut meramaikan persaingan adalah Stefano Lilipaly. Gelandang Timnas Garuda ini sudah mengoleksi dua gol. Patut dicatat, dua gol yang dilsekkan Lilipaly sangat menentukan sukses anak asuh Alfred Riedl melaju hingga final Piala AFF 2016.

Berikut daftar top skor piala AFF 2016 (fokus pada pemain Indonesia dan Thailand):

1. Teerasil Dangda 5 gol
2. Sarawut Masuk 3 gol
2. Boaz Salossa 3 gol
4. Stefano Lilipaly 2 gol

(fat/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds