Innalillahi… Gempa Pidie Jaya Aceh Dikabarkan 18 Tewas

 


POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Gempa bumi berkekutaan 6,4 Skala Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, dinihari tadi (7/12/2016).

Berdasarkan laporan sementara dari zona kejadian, gempa bumi ini tidak memicu tsunami. Namun begitu, gampa ini menimbulkan kerusakan di berbagai tempat.

Dilaporkan sejumlah bangunan mengalami rusak parah, namun belum ada laporan tentang korban luka atau tewas.

Laporan terakhir menyebutkan 18 orang tewas dalam musibah ini, sementara puluhan lainnya diperkirakan masih tertimbun reruntuhan bangunan.

Menurut Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi terjadi pukul 05. 03.36 WIB dengan kekuatan Magnitude 6,4 Skala Richter (SR). Pusat gempabumi terletak pada 5,19 LU dan 96,36 BT, tepatnya di darat pada jarak 106 km arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 15 km. Gempa tidak memicu tsunami.

Sementara itu laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh, gempa Pidie yang dirasakan tak lebih dari satu menit ini membuat warga di Kabupaten Pidie Jaya dan Kabupaten Pidie panik dan berhamburan ke luar rumah.

(zul/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …