Badan Geologi Minta Kementrian ESDM Surati BNPB dan Gubernur

Petugas Badan Geologi saat menunjukkan lokasi-lokasi pertemuan tiga lempeng di Provinsi Aceh. (nida)

Petugas Badan Geologi saat menunjukkan lokasi-lokasi pertemuan tiga lempeng di Provinsi Aceh. (nida)

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG -Kepala Badan Geologi, Dr Ego Syahrial meminta kepada kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk mengirimkan surat kepada BNPB, Bupati dan Gubernur agar mengintruksikan pembuatan kontruksi bangunan yang kuat akan gempa.

“Karena sering terjadi gempa jadi kami berharap bisa meminimalisir, mulai dari penguatan bangunan dulu agar tidak runtuh saat ada gempa. Kalau bangunan yang asal jadi, gempa kecil juga udah langsung hancur karena potensi gempa susulan sering ada,” ujar Ego saat ditemui wartawan di Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Kota Bandung, Rabu (7/12)..

Ia pun berharap masyarakat di seluruh Provinsi Aceh bisa semakin tanggap darurat menjaga dirinya sendiri.

“Kami bukan lembaga yang bisa menentukan kapan gempa itu terjadi karena salah satu benda yang sulit diprediksi adalah gempa,” ujarnya.

Melihat lima tahun terakhir, Provinsi Aceh merupakan wilayah terbanyak yang sering terjadi gempa. Melihat adanya tiga pertemuan lempeng yaitu Hindia Australia dan Yurasia.(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …