Warga Tuntut PLTU Kanci II, Ada Apa Ya?

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–WALHI Jawa Barat (Jabar) bersama masyarakat sekitar menggugat pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kanci II di Kabupaten Cirebon. Gugatan dilayangkan ke PTUN Bandung karena pembangunannya dinilai bertentangan dengan undang-undang yang ada.


Ketua WALHI Jabar, Dadan Ramdhan menuturkan, PLTU yang berlokasi di Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura ini tidak sesuai dengan sejumlah aturan. Selain itu, pembangunan pun memberi dampak negatif terhadap masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai nelayan.

“Dalam perda tata ruang Kabupaten Cirebon, dinyatakan lokasi ini tidak boleh untuk PLTU,” kata Dadan di Bandung, Selasa (6/12).

Dia menambahkan, masyarakat tidak dilibatkan saat sosialisasi dan menyatakan pendapat. Padahal, proses dengar pendapat warga pernah dilakukan beberapa kali.

“Warga yang hadir bukan warga setempat,” katanya.

Akhirnya, beberapa kali nelayan memaksa ikut angkat bicara dan menyatakan penolakannya. “Tapi sikap nelayan yang menolak ini tidak jadi catatan apapun,” katanya. (mun)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …