Unik… ! Gua Ini Jadi Hunian Mewah, Biayanya Rp 2,7 Miliar

Rumah Gua Angelo Mastropietro

Rumah Gua Angelo Mastropietro

POJOKBANDUNG.com – Ada-ada saja pria asal Australia ini. Angelo Mastropietro memutuskan meninggalkan pekerjaannya demi menjadi manusia gua. Ia rela merogoh tabungannya US$ 200 ribu atau Rp 2,7 miliar (kurs US$ 1: Rp 13.513) untuk mengubah gua menjadi hunian mewah sesuai seleranya. Ia ingin menikmati hidup sederhana di gua itu.


Keinginannya ini muncul setelah didiagnosis mengidap penyakit skeloris (kelainan peradangan) di tahun 2007. Melansir Odditycentral, Senin (5/12/2016), ia akhirnya memutuskan untuk tinggal dalam gua agar bisa menjalani hidup yang lebih sehat dan bahagia.

Angelo akhirnya membeli gua tersebut dan mulai merenovasinya menjadi tempat tinggal sesuai selera. Ia menghabiskan seribu jam untuk membelah dan menggali gua melalui 70 sampai 80 ton batu. Ia juga menggali sumur sedalam 80 meter sebagai sumber air dalam rumah.

Setelah tinggal dalam rumah guanya ini Angelo menuturkan bahwa ia lebih bahagia. Ia juga senang bahwa gua yang menjadi tempat tinggalnya kini memiliki desain modern seperti tempat tinggal pada umumnya.

“Walau tinggal dalam gua, saya ingin memberikan kesan modern di dalamnya. Kini saya merasa lebih bahagia,” tuturnya.

Rumah gua milik Angelo memiliki beberapa fasilitas seperti kamar tidur, ruang tamu, dapur dan balkon. Angelo juga menambah fasilitas pendukung lain seperti pemanas ruangan, Wi-fi, serta ornamen ruangan untuk menghidupkan kesan nyaman apabila masuk dalam rumah. (int)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …