Ini Kabar Terbaru Pasutri Atty-Itoc setelah Diciduk KPK

Itoc Tochija berjalan untuk diperiksa di Gedung KPK

Itoc Tochija berjalan untuk diperiksa di Gedung KPK

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Priharsa Nugraha mengatakan, waktu penyelidikan yang membelit Atty Suharti tidak lebih dari 120 hari. ”Hingga bulan Maret 2017, kasus Atty Suharti-Itoc Tochija masih dalam penyidikan,” ungkap Harsa.


Dengan kata lain, bila dari jadwal pemungutan suara pada Februari 2017, dipastikan Atty masih berada tahanan KPK.

”Setelah masa penyidikan selesai, maka kasus tersebut akan dibawa di pengadilan. Barulah, pada saat di pengadilan status tersangka bisa berubah menjadi terdakwa,” tuturnya.

Diakui olehnya, proses hukum untuk penetapan tersangka cukup panjang. Akan tetapi, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempercepat proses penyidikan. ”Kita akan berusaha semaksimal mungkin, agar mempercepat proses hukum ini,” ucapnya.

Atty Suharti, calon walikota Pilkada Kota Cimahi  dan suaminya Itoc Tochija ditahan KPK. Atty yang juga calon petahana terperangkap operasi tangkap tangan (OTT) karena menerima suap terkait dengan proyek pembangunan pasar.

KPK menahan Atty dan Itoc di rutan berbeda. Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati mengatakan, Atty ditahan di Rutan KPK. Sedangkan Itoc ditempatkan di Polisi Militer Kodam Jaya, Guntur, Jakarta Selatan.

“Keduanya sengaja ditahan secara terpisah guna melancarkan proses pemeriksaan,” sebut Yuyuk.  Dua pengusaha yang menyuap Atty terkait proyek pembangu¬nan Pasar Atas Barokah Cimahi tahap II juga dijebloskan ke sel. Triswara Dhani Brata ditahan di Rutan KPK. Sedangkan, Hendriza Soleh Gunadi di Rutan Polres Jakarta Pusat. (caf/jpg)

 

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …