Sasar UKM, BPJS Naker Gelar ‘Super Weekend’ di TSM Bandung

Sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jabar di Trans Studio Mal, Bandung.

Sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jabar di Trans Studio Mal, Bandung.


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG
–Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Barat menggelar kegiatan “Super Weekend” di Trans Studio Mall (TSM) Kota Bandung, 26-27 November 2016.


Menurut Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Provinsi Jabar, Diddi Siswadi, kegiatan ini untuk menyosialisasikan berbagai manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada pelaku UKM dan masyarakat umum.

“Sosialisasi ini merupakan upaya mendorong masyarakat khususnya pelaku usaha maupun pekerjanya untuk bergabung dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Kegiatan ini rutin kita lakukan dengan sasaran pekerja usaha mikro kecil dan pengunjung mal,” ujar Diddi di sela-sela kegiatan “Super Weekend” di Trans Studio Mall Kota Bandung, Sabtu (26/11).

Diddi menjelaskan, dari target 9 juta peserta di sektor formal, saat ini BPJS Ketenagakerjaan Jabar baru menyerap 6 juta peserta, sehingga masih tersisa 3 juta lagi.

Sosialisasi masif yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Jabar, lanjut Diddi, dapat menyerap banyak peserta dari kalangan sektor formal maupun bukan penerima upah.

Sebab itu, menurut dia, lembaganya secara bertahap menyentuh seluruh sasaran potensi untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Secara bertahap kita sampaikan, komunikasi akan terus dilakukan melalui kegiatan seperti ini untuk memperkenalkan secara masif kepada masyarakat,” jelasnya.

Terkait kegiatan ‘Super Weekend”, Diddi berharap, sosialisasi program di kawasan mall dengan menghadirkan para industri usaha kecil menengah dapat mendongkrak peserta BPJS Ketenagakerjaan di Jabar.

Sementara, Supervisor Humas BPJS Ketenagakerjaan Jabar Mike Maya Sari mengatakan, gelaran ‘Super Weekend” berlangsung di 11 kota se Indonesia. Selain di Bandung, gelaran ini digelar di Den Pasar, Palembang, Pekanbaru, Jakarta, Jogjakarta, Makassar, Surabaya, Balikpapan, Medan dan Tangerang.

Dalam kegiatan ini, dimeriahkan berbagai acara yang melibatkan peserta BPJS Ketenagakerjaan dan masyarakat umum.

“Kegiatan BPJS Ketenagakerjaan Super Weekend digelar dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke 39 BPJS Ketenagakerjaan yang sebelumnya bernama PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Persero) atau Jamsostek,” terang Mike. (*/nto)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

KKI 2021 Dongkrak Pemulihan Ekonomi Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Indonesia Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Dekranasda Jawa Barat serta stakeholder terkait …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …