Puluhan Bangli Dirobohkan Satpol PP

Pembongkaran bangli oleh Sat Pol PP di Subang. (anwar)

Pembongkaran bangli oleh Sat Pol PP di Subang. (anwar)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Satuan Pol PP Kabupaten Subang kembali merobohkan puluhan bangunan liar (Bangli) yang berdiri di area bantaran sungai, tepatnya di sisi jalan raya Cilameri, Subang, Senin (28/11).


Kali ini eksekusi pembongkaran bangunan liar yang mengarah ke GT Cipali itu, Satpol PP mengerahkan sebanyak 60 personil yang dibantu petugas dari Dinas Perhubungan, Kejari termasuk pihak kepolisian dan TNI.

“Di lokasi ini ada sekitar 58 bangunan. Tapi ada diantaranya sudah dibongkar oleh pemiliknya. Pihak kami akan terus melakukan penertiban,” kata Kepala Satpol PP, Asep Setia Permana.

Menurut Asep, upaya pembongkaran tersebut dalam rangka penegakan Perda K3. “Setelah ini kita akan lanjut ke Pantura dan beberapa titik di daerah Subang Kota. Intinya kita lakukan secara bertahap,” ujarnya.

Salah seorang pemilik kios mengaku pasrah dengan adanya pembongkaran tersebut. Ia berharap penertiban itu bisa berlaku adil dan tidak pandang bulu.

“Ya pasrah aja kang, kan pemerintah berkuasa. Saya ingin semua yang dianggap melanggar bongkar, baru itu namanya adil, tidak pandang bulu, bongkar bongkar semua,” kata salah seorang pemilik kios yang menolak namanya disebutkan. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …