Bekraf Dukung Footwear Forum 2016

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bekraf bekerjasama dengan Indonesia Footwear Designer menggelar Footwear Forum 2016. Kegiatan ini bertujuan untuk pengenalan, pelatihan dasar , berbagi inspirasi, sharing pengalaman tentang bidang dan profesi Footwear design oleh para praktisi yang sudah berpengalaman dibidangnya.


Direktur Edukasi Ekonomi Kreatif Badan Ekonomi Krearif (Bekraf) RI, Poppy Savitri mengatakan, kebutuhan alas kaki semakin berkembang, selain memenuhi fungsi sebagai pelindung kaki, alas kaki juga dapat menggambarkan kepribadian dan status sosial seseorang.

“Kebutuhan alas kaki kini sudah mengikuti trend. Hal ini menyebabkan perkembangan industri alas kaki sangat pesat dari segi bisnis, manufaktur dan design. Dibuktikan dengan munculnya brand lokal berskala industri manufaktur dan brand-brand industri rumahan,” kata Popppy, Sabtu (26/11).

Oleh karena itu kebutuhan akan footwear designer semakin mendesak. Hal ini masih kurang orang yang ahli sepatu, karena itu workshop ini harus didukung oleh Bekraf karena ini bagian dari ekosistem ekonomi kreatif.

Footwear Forum yang diselenggarakan untuk kedua kalinya ini akan menghadirkan para footwear designer yang akan memberikan materi pengenalan dan latihan dasar seputar footwear. Narasumber yang akan hadir antara lain Ahmad Kharisma Ramadhan dari tim design Brodo, Ginanjar Perdana dari tim design LEAGUE, Noor Erlangga dari tim design EAGLE serta Bagus Satrio Wicaksono dari SAGARA. (apt)

Loading...

loading...

Feeds