Wisata Indonesia Bisa Makin Maju oleh Aplikasi Digital

Situ Patenggang di Ciwidey Kab Bandung.

Situ Patenggang di Ciwidey Kab Bandung.

BANDUNG – Wisata Indonesia yang demikian luas dan bervariasi tidak mungkin sendirian dikampanyekan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kominfo.

Justru, dengan tebaran potensi destinasi wisata yang demikian banyaknya, masyarakat umum bisa membantu mencuatkannya melalui aplikasi digital daring seperti yang banyak terjadi selama ini.

Febtriany, CEO KitaINA.id (platform digital travel blogger lokal) mengatakan, tren hari ini adalah semakin banyak anak muda tertarik mengeksplor tempat wisata domestik dan membagikannya melalui aplikasi terutama media sosial dan atau blog pribadi.

“Berkat mereka, banyak destinasi wisata yang berkembang ketika ceritanya diangkat traveller blogger ini. Imbasnya, perekonomian masyarakat lokal tumbuh berkat kedatangan para turis yang terinspirasi cerita yang dibagikan, sehingga mereka layak disebut Travel Hero Indonesia,” katanya dalam keteranga pers di Bandung, Kamis (24/11/2016).

Penjurian kompetisi dilakukan Kenny Santana (pemilik travel blog terkenal kartupos.co.id) dan Discover Indonesia (salah satu komunitas instagram terbesar di Indonesia). Tiga orang pemenang dengan konten travel terbaik dipilih dari sisi kualitas dan kelengkapan informasi yang dapat menjadi inspirasi untuk traveling ke Indonesia.

Pemenang masing-masing kategori tulisan, foto dan video adalah Dea April “Dari Nol!”, Wira Nurmansyah “Mendaki Agung Puncak Tertinggi Pulau Dewata“, dan Pradikta Kusuma “Mengejar Matahari di Geopark Batur”.

Hadiah berupa perjalanan ke Bali Utara bersama Indonesia Flight dan menginap selama 6 hari 5 malam di Mayo Resort Bali. KitaINA bersama pemenang akan mengeksplor hidden paradise seperti Pantai Lovina, Pantai Pemuteran, Pulau Menjangan, Air Terjun Sekumpul, Desa Penglipuran, Banjar Hotspring dan destinasi parawisata lainnya di Bali Utara.

Febtriany melanjutkan, pihaknya dalam kesempatan tersebut juga memperkenalkan secara resmi laman KitaIna.id guna mendorong semua pihak untuk menjadi Travel Hero Indonesia.

Di sisi lain, kata dia, para pecinta traveling dapat mengakses KitaINA melalui kitaina.id, Instagram @kitaina.id, Facebook page kitaina.id dan twitter @kitaina_id guna mendapatkan inspirasi tempat traveling menarik di Indonesia berdasarkan pengalaman travel blogger yang sudah mengeksplornya.

“Kami sedang persiapkan ke depan tiga superpower untuk Travel Hero. Yaitu pusat ilmu untuk meningkatkan keahlian membuat konten traveling, media memperluas koneksi dan interaksi sesama pecinta traveling, serta memberikan peluang bagi mereka yang ingin menghasilkan bisnis dari traveling,” tambahnya.

Pradikta Kusuma mengatakan, dalam ekpos perjalanan wisata, maka terasa bagaimana mudahnya menulis cerita, mengupload foto dan video di KitaINA. Dea April mengatakan, KitaINA dapat menjadi one-stop-media untuk mencari informasi lengkap seputar pariwisata di Indonesia. Dan terakhir, Wira Nurmansyah mendoakan kesuksesan tercapainya misi KitaINA untuk membangun pariwisata Indonesia.(azm)

Loading...

loading...

Feeds