Asyiknya Media Gathering Telkomsel, Nikmati Pesona Batam-Singapura

POJOKBANDUNG.com, SINGAPURA–Puluhan jurnalis se Jabar dan Jabodetabek yang biasa meliput kegiatan Telkomsel meramaikan gelaran Media Gathering Telkomsel 2016. Kali ini, para
jurnalis diajak menikmati suguhan alam Batam dan Singapura nan mempesona. Berikut laporan perjalanannya.
Jumat (17/11) dini hari, jarum jam baru mengarah pada pukul 03.00 Wib. Satu per satu jurnalis yang hendak mengikuti media gathering Telkomsel mulai berdatangan ke kantor Regional Telkomsel di jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung. Sambil menunggu kedatangan rekan jurnalis lain, peserta disuguhi minuman hangat dan mie gelas sekadar menghangatkan perut dan mengusir kantuk yang masih medera. Tak lama 25 jurnalis asal Garut, Tasikmalaya, Cirebon, dan Bandung terkumpul. Didampingi Spv Corporate Communication Telkomsel Jabar, Dewi Nurdewi, peserta gathering meluncur ke Bandara Soekarno Hatta, Jakarta menumpang bus pariwisata.


Setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Jumat pagi, rombongan peserta asal Jabar bergabung dengan para jurnalis dari Jabodetabek yang telah menunggu. Setelah menyiapkan kelengkapan
tiket, surat dan dokumen, mereka langsung bergegas mengikuti perjalanan ke Batam, Kepulauan Riau (Kepri) dengan menaiki pesawat terbang Batik Air.

Hanya butuh satu jam 15 menit, perjalanan udara rombongan media gathering Telkomsel untuk mendarat di Bandara Hang Nadim Batam. Kedatangan para jurnalis Jabar dan Jabodetabek
disambut alunan merdu adzan dari masjid terdekat memanggil peserta segera menunaikan salat Jumat.

Perjalanan dari Kota Bandung ke Batam cukup menguras waktu dan membuat perut keroncongan. Sekadar mengisi perut, rombongan pun dimanjakan dengan sop ikan hidangan khas Batam.

Alam pulau Batam memang eksotis. Salah satunya, Bukit Clara di Batam Center Kepri yang
menawarkan suguhan menarik bagi wisatawan, termasuk para jurnalis ini. Ya, orang Batam, menyebutnya dengan julukan Holywood nya Batam. Memang tulisan Welcome to Batam itu mendekati seperti tulisan Holywood Los Angeles, California, Amerika Serikat.

 

Tak mau melewatkan pemandangan menarik ini, para jurnalis langsung mengambil kamera atau telpon genggamnya masing-masing untuk berselfie ria. Biasanya, kawasan ini tertutup dan kendaraan tidak diperbolehkan masuk hanya para pengunjung saja.
Namun, ketika diketahui ada rombongan jurnalis Telkomsel yang datang, mendadak seluruh kendaraan diperbolehkan memasuki area selfie tersebut. Ini membuat suasana selfi semakin asyik.

“Alhamdulillah perjalanan media gathering Telkomsel sampai di Bukit Clara di Batam Center Kepri ini. Ya asyik lah untuk selfie. Pemandangannya mantap,” ujar Dewi Nurdewi.

Tak sekadar Bukit Clara, rombongan dimanjakan pemandangan jembatan Barelang (Batam, Rempang, Galang) yang berada di Pulau Setokok, Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau. Jembatan yang juga disebut sebagai jembatan Habibie ini memang fantastis. Bagian tengahnya mendapat topangan sehingga melengkung. Al hasil jembatan Barelang ini menjadi destinasi selfie para pengunjung yang memadati area selfie.

Tak terasa hari beranjak petang, rombongan bergegas melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat beristirahat.

Malam hari di kota Batam, peserta lebih banyak melewatkan waktu dengan bersantai di hotel untuk menyiapkan tenaga. Soalnya, esok pagi mereka sudah harus check out dari hotel untuk melanjutkan perjalanan ke Singapura. (bersambung, azm/nto)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …