Delia Von Rueti Donasikan Lahan Seluas 2.500 Hektare Demi Ini …

Delia von Rueti (Founder Love & O2) diapit dua artis pendukung gerakan Love & O2, Titi DJ dan Teuku Zaki.

Delia von Rueti (Founder Love & O2) diapit dua artis pendukung gerakan Love & O2, Titi DJ dan Teuku Zaki.

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Lahan hutan di Indonesia, bahkan dunia semakin berkurang. Dampaknya, populasi flora dan fauna pun turut berkurang drastis, seiring berkurangnya hutan tempat habitat mereka.


Kondisi ini membuat Delia von Rueti, penggagas Taman Hutan Hujan Tropis sekaligus desainer perhiasan resah. Nah, melalui kegiatan Love & O2′ yang digagasnya, Delia berharap masyarakat Indonesia dapat meningkatkan kesadaran dan menyebarkan cinta untuk Bumi, sehingga masyarakat tak pernah lupa betapa berharganya bumi ini.

Melalui Love & O2 dan gerakan 1 T-shirt for 1 Tree Movement, Delia bermimpi besar membangun Taman Hutan Hujan Tropis pertama di Indonesia. Seperti diketahui, hutan hujan tropis juga dikenal sebagai paru-paru dunia. Diperkirakan, sekitar 40 persen produksi oksigen dunia dihasilkan dari tempat ini. Dan Indonesia merupakan kawasan yang memiliki hutan hujan tropis terbanyak di antara negara lain di Asia, salah satunya ada di Pulau Kalimantan. Di sinilah Delia mendonasikan lahan pribadinya seluas 2.500 hektare untuk konservasi. Lahan tersebut berada di Muara Teweh, dekat dengan Bandar Udara Baringin (hanya sekitar 7 km), Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Sebagai salah satu bentuk sumbangsih untuk negara yang saya cintai ini, saya siap untuk mendonasikan lahan pribadi untuk konservasi. Mimpi besar saya adalah, kita dapat membangun Taman Hutan Hujan Tropis pertama di Indonesia, yang kelak dapat dinikmati oleh generasi berikutnya,” ujar Delia von Rueti kepada media di Jakarta (23/11).
“Dengan segala kerendahan hati, saya sebagai individu, seorang istri, dan seorang Ibu dari tiga orang anak, ingin membantu dan mengajak kita semua agar dapat menikmati kondisi yang lebih baik bagi planet kita yang indah ini. Dan bersama Love & O2 kami juga ingin meningkatkan kesadaran dan menyebarkan cinta untuk Bumi kita sehingga kita tidak pernah lupa betapa berharganya Bumi ini,” tandas perempuan asal Pematang Siantar, Sumatera Utara ini.

Selain mendonasikan lahan miliknya seluas 2.500 hektare, Delia menggagas “1 T-shirt for 1 Tree Movement”. T-shirt cantik dan unik hasil desain Delia, akan dijual ke publik. Hasil dari penjualan T-shirt seharga Rp 100 ribu ini nantinya akan disumbangkan untuk membantu penanaman pohon serta pemeliharaan Taman Hutan Hujan Tropis. (*/nto)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …