Bupati Bandung Serahkan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan

 


POJOKBANDUNG.com, SOREANG- Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Lodaya, Dody Latpurianto bersama Bupati Kabupaten Bandung H Dadang M Nasser memberikan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada tenaga kerja maupun ahli waris yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, Rabu (23/11).

Dalam acara peresmian pembukaan Job Fair di Dome Bale Rame Komplek Gedong Budaya Sabilulungan Soreang Kabupaten Bandung itu, ada tiga orang penerima manfaat dengan total Rp 297.439.110. Dua diantaranya adalah santunan kecelakaan kerja yang mengakibatkan meninggal dunia atas nama Reni Hanny Sagita dan Supriyanto (meninggal biasa) dan sisanya manfaat Jaminan Hari tua sebagai tabungan bagi pekerja Hari Indra Prayoga.

Manfaat itu sendiri adalah hak bagi tenaga kerja yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Bupati pun menekankan bahwa setia pperusahaan atau pemberi kerja wajib melaporkan dan mendaftarkan tenaga kerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sebagaimana yang telah diamanatkan Undang-undang.

Adapun Pemerintah daerah Kabupaten Bandung dan BPJS Ketenagakerjaan akan terus bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan demi perlindungan dan hak setiap tenaga kerja yaitu melalui BPJS Ketenagakerjaan. Bupati juga menambahkan dan berterimakasih atas kerjasamanya dengan BPJS Ketenagakerjaan yang telah membantu memenuhi Hak atas tenaga kerja dan pemberian manfaat kepada ahli waris yang ditinggalkan.
Bupati juga menyampaikan akan menekan terus angka pengangguran yang ada di Kabupaten Bandung.

“Kami akan bekerja terus secara maksimal agar semua masyarakat Kabupaten Bandung mendapatkan pekerjaan, angka pengangguran akan kami tekan terus sehingga semua dapat bekerja sebagaimana mestinya,” ucap Dadang Nasser. (sol)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …