Mahasiswa Sulawesi Gelar Festival Seni Budaya Spektakuler

Ketua KKSS Kota Bandung Mustamin (empat dari kanan) didampingi Sekretaris  KKSS Asar bersama panitia festival seni dan budaya Sulawesi.

Ketua KKSS Kota Bandung Mustamin (empat dari kanan) didampingi Sekretaris KKSS Asar bersama panitia festival seni dan budaya Sulawesi.

 


POJOKBANDUNG.com, BUAHBATU--Festival seni dan budaya Sulawesi yang digelar keluarga besar mahasiswa Sulawesi Universitas Telkom pada Jumat (18/11) malam mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.

Betapa tidak, sepanjang acara para penonton “dibius” dengan nuansa Sulawesi, mulai dari kuliner coto makassar ala daeng sija, tarian jenaka ganrang bulo sampai ke tari marendeng marampak yang sangat dinamis, seolah membawa para tamu undangan ke suasana tanah kelahiran nun jauh di seberang pulau.

Acara yang mengusung tema “Lagaligo sang perantau dari Timur” ini, para mahasiswa berhasil memerankan tokoh sawerigading, iweccundai, Lagaligo dengan apik, dibalut sendratatari khas Sulawesi mulai dari madduppa bosara, tari tampilangi, saronde, lariangi dan tarian khas Sulawesi lainnya.

Terkait acara tersebut, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Bandung, Ir Mustamin
mengaku sangat bangga karena para mahasiswa berhasil mengangkat famor dan citra budaya Sulawesi pada umumnya dan Sulsel khususnya melalui gelaran yang spektakuler ini.

“Persembahan dari adik-adik kita ini sangat spektakuler dan luar biasa, semoga tradisi ini terus
bisa diadakan setiap tahunnya,” harap Mustamin di sela-sela kegiatan yang berlangsung di Kampus Universitas Telkom, Terusan Buah Batu, Bandung.

Di sela-sela acara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Penelitian Universitas Telkom M Yahya Arwiyah mengatakan, apa yang telah digelar para mahasiswa asal Sulawesi ini merupakan bentuk kesadaran generasi muda bangsa terhadap akar budaya dan akan menjadi modal
terbaik dalam rangka menunjang pembangunan pariwisata dan budaya bangsa.

Sementara, Ketua Pelaksana Adhiguna didampingi seniornya Afdhal dan Furqon menjelaskan, acara ini
memang sudah menjadi tradisi di Universitas Telkom setiap tahun.

“Setiap tahun memang kita mengadakan festival budaya Sulawesi sebagai wadah para mahasiswa
asal Sulawesi untuk mengembangkan kreasi sekaligus ajang silaturahmi bagi seluruh mahasiswa dan masyarakat Sulsel yang ada di Jawa Barat khususnya Bandung,” pungkas Adhiguna. (Sol)

Loading...

loading...

Feeds