KBM Prihatin Situasi Bangsa Tak Terkendali

Keluarga Besar Marhaen (KBM). (nida)

Keluarga Besar Marhaen (KBM). (nida)

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Situasi kondisi bangsa yang tak terkendali membuat Keluarga Besar Marhaen (KBM) Jawa Barat prihatin.

Menyikapi polemik yang terjadi serta khawatir terjadi perpecahan bangsa, KBM membulatkan tekad dan mendukung sepenuhnya langkah-langkah kebijakan yang teIah ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Kami menegaskan mendukung penuh kebijakan Presiden Joko Widodo dengan menggalang persatuan-kesatuan sebagai manifestasi kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Nasional KBM Sudigdoadi di Sekretariat Dewan Pimpinan Propinsi (DPP) KBM Jawa Barat di Jalan Reog Bandung, Senin (21/11).

Ketua DPP KBM Jabar, Gatot Tjahyono menambahkan pihaknya juga mendukung berbagai upaya kegiatan yang diinisiasi oleh elemen masyarakat demi keutuhan persatuan dan kesatuan dalam keberagaman-kebhinekaan struktur masyarakat Indonesia.

“Nasionalisme Indonesia tidak bisa dipertentangkan daya aspirasi dan nilai keislaman baik secara historis maupun cita-cita. Pendiri negara Republik Indonesia memlliki roh dan semangat yang sama,” jelasnya.

Gatot menekankan (KBM) berpandangan bahwa ketegangan terjadi saat ini merupakan ketegangan yang tidak memiliki akar historis dalam perjalanan bangsa dan negara Indonesia serta menyimpang dari amanat luhur utama terdahulu.

Ia juga mengimbau semua organisasi kemasyarakatan, Iembaga swadaya masyarakat yang berlandaskan nasionalisme dan keagamaan untuk waspada dan antisipatif dalam menghadapi tindakan provokatif yang pada akhimya mendorong gerakan makar.

“Kami mendukung Iangkah-langkah aparat keamanan, baik TNI dalam mengantisipasi gerakan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan, baik di daerah maupun skala nasional. Kami juga menginstruksikan jajaran kepengurusan KBM se-Indonesia untuk mengambil sikap dalam mendukung upaya pemerintah daerah dalam menghadapi situasi bangsa,” tandasnya.(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …