Hadapi Semen Padang, Persib Siap Balaskan Dendam

Febri Bow. (riana)

Febri Bow. (riana)

 


POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Target tinggi diusung Persib Bandung pada laga melawan Semen Padang pada pekan ke 28 TSC A 2016. Tidak tanggung-tanggung ‘balas dendam’ dikobarkan punggawa Maung Bandung.

Salah satu pemain yang mengobrakan semangat balas dendam adalah winger muda Febri Hariyadi. Dirinya ingin membalas kekalahan telak 0-4 pada putaran pertama lalu.

Memang pada putaran pertama lalu, pemain yang akrab disapa Bow ini sedang berjuang untuk tim sepakbola PON Jabar 2016. Jadi dirinya fokus untuk membela tim besutan Lukas Tumbuan itu.

“Saya sih termotivasi dari kekalahan kemarin, saya sebagai pemain ada ambisi untuk memenangkan pertandingan kalau bisa lebih (skornya), tapi intinya tiga poin, walaupun berapapun skornya,” kata Bow saat ditemui di Mess Persib, Jumat (18/11).

Menghadapi Persib Bandung, dikabarkan beberapa pemain andalannya akan absen. Salah satunya adalah Hengki Ardiles yang berposisi sebagai bek sayap.

Absennya Hengki yang juga kapten Semen Padang itu, menurut Bow akan menjadi keuntungan tersendiri bagi dirinya atau pun tim Persib. “Keuntungan buat kita. Tapi saya juga mewaspadai pemain penggantinya, karena mereka pun termotivasi untuk menunjukan permainan yang lebih bagus,” tutur pemilik nomor punggung 19 itu.

Selama terjun di TSC, pemain jebolan Diklat Persib ini selalu menjadi pilihan utama pelatih Djadjang Nurjaman untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Karena, Djadjang menganggap Febri mempunyai kecepatan dan akselerasi untuk memborbardir dan merusak konsentrasi pertahanan lawan.

Namun, dengan sering dipasang sebagi starter, Bow seringkali dihadapkan dengan pelanggaran-pelanggaran keras yang diterima dari pemain lawan. Pelanggaran keras itu, kata Bow adalah salah satu hal yang wajar.

“Dalam sepakbola pelanggaran adalah hal yang wajar, karena saya tahu resikonya sebagai pesepakbola. Saya menanggapinya positif saja,” ungkapnya.

Sering mendapat jatah menit bermain, membuat Bow semakin terasah. Ia pun mengklaim kerjasama dengan pemain lain pun sudah semakin padu. Terlebih dengan Marcos Flores yang sudah tahu keinginan bola yang diharapkan Bow sebagai seorang winger.

“Memang sosok Marcos Flores juga tipe pengumpan yang bagus semoga sejalan dngan kemamuan saya dan tim juga,” pungkas pemilik nomor punggung 19 itu. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …