Hadapi Semen Padang, Persib Punya Misi Ini

Pelatih Persib Djanjang Nurjaman (kiri) dan Tony Sucipto. (riana)

Pelatih Persib Djanjang Nurjaman (kiri) dan Tony Sucipto. (riana)

 


POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Semen Padang dikabarkan timpang pada saat bertandang ke Bandung untuk menghadapi Persib Bandung. Kedua tim akan bertanding pada pekan ke 28 TSC A 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (19/11).

Kabarnya empat pemain inti tidak bisa memperkuat skuat besutan pelatih Nil Maizar itu. Masing-masing Hengki Ardiles, Lee Gilhoon, Ricko Simanjuntak dan yang terakhir Nur Iskandar.

Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto menuturkan ia enggan terpengaruh dengan kabar tersebut. Ia lebih memilih fokus pada timnya sendiri untuk bisa memenangkan laga.

“Saya ga akan terpangaruh, saya fokus pada tim. Semen Padang ya Semen Padang tetap tim bagus meski banyak yang absen,” ujar pemilik nomor punggung 6 ini.

Kembali bermain di Si Jalak Harupat, bagi Tony mempunyai keuntungan tersendiri. Pasalnya, dukungan bobotoh akan membahana di stadion berkapasitas 27 ribu kursi penonton itu.

“Kita akan maksimalkan laga kandang. Prinsipnya kita tidak ingin kalah. Kita ingin pertahanan rekor kandang kita,” tegasnya.

Ia pun mengaku, pertandingan Persib dari hari ke hari semakin membaik. Organisasi dilini pertahanan pun semakin baik.

Dengan membaiknya komunikasi di lini pertahanan, Tony yakin akan bisa menghentikan pergerakan top skor Semen Padang Marcel Sacramento. Saat ini penyerang asal Brazil itu masuk dalam lima besar pencetak gol terbanyak di TSC.

“Melihat Sacramento bagus, dia bisa memanfaat kan sekecil peluang jadi gol. Kita akan galang pertahanan yang solid apalagi kita main di kandang,” tandas pemain kelahiran Surabaya itu. (pra)

Loading...

loading...

Feeds