Sekar & Bank Bjb Bersinergi Dukung Pencapaian Perseroan

 


POJOKBANDUNG.com, BALI – Peran karyawan tidak bisa diabaikan dalam kemajuan perusahaan.Terkait hal tersebut, bank bjb senantiasa menjalin komunikasi yang baik dengan para pegawainya yang tergabung dalam Serikat Karyawan (Sekar) bank bjb.
Senior Vice President Divisi Corporate Secretary bank bjb Hakim Putratama mengatakan, bank bjb terus meningkatkan performanya, hal ini terlihat dari kinerja perseroan yang terus meningkat.
Menurutnya, bank bjb terus menunjukan tren positif di kancah nasional.Dimana bank bjb berhasil membukukan pertumbuhan laba bersih pada bulan September tahun 2016 sebesar 55,6% year on year (y-o-y). Sebagai lembaga perbankan yang menjalankan fungsi intermediasi, bank bjb berhasil mencatatkan pertumbuhan kredit yang cukup baik yakni mencapai 15,7% (y-o-y). bank bjb juga berhasil menurunkan rasio kredit bermasalah (NPL) menjadi sebesar 1,7%.

Pencapaian tersebut, kata Hakim, tidak lepas dari kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki oleh bank bjb. Pada Kuartal 3 2016, jumlah karyawan bank bjb tercatat 7.535 karyawan dan untuk mendukung kinerja SDM yang lebih baik, bank bjb selalu memberikan pelatihan dan pengembangan pengetahuan serta keahlian.

Aspek human merupakan kunci dan indikator penting dalam suatu perseroan salah satunya sebagai upaya untuk pengembangan bisnis dan penguatan organisasi perusahaan.

“Pegawai memiliki peran penting dalam mendukung tercapainya produktivitas kerja dengan semangat dan kenyamanan lingkungan kerja sesuai harapan pegawai,” ujarnya dalam release yang diterima Radar Bandung, Kamis (17/11).
Di sisi lain, komunikasi perusahaan dan pegawai lebih terbuka, dan positif dapat mendukung langkah perusahaan melakukan pengambilan tindakan yang tepat. Semangat kerja pegawai perlu didukung dengan adanya jaminan pelaksanaan hak dan kewajiban normatif pegawai serta pemberian kompensasi dan benefit yang menarik berdasarkan kesepakatan kerja bersama.Hal tersebut menjadikan perjanjian kerja bersama antara perusahaan dengan karyawan yang pada akhirnya dapat mewujudkan terciptanya hubungan industrial yang harmonis dan dinamis sebagai pedoman pelaksanaan hak dan kewajiban yang dirundingkan secara demokratis.

Saat ini hubungan antara bank bjb selaku perusahaan dengan Sekar bank bjb telah terjalin dengan baik. Hubungan baik tersebut perlu terus ditingkatkan dalam rangka mencapai visi perusahaan “Menjadi 10 Bank Terbesar dan Berkinerja Baik di Indonesia”, yakni pegawai dan perusahaan harus bersinergi menjadi mitra kerja yang saling mendukung dalam mencapai kinerja terbaik. Salah satu hal yang menjadi perhatian untuk bersinergi adalah komitmen selalu berkoordinasi dalam pelaksanaan strategi pencapaian target kinerja, termasuk pengelolaan SDM melalui program peningkatan produktifitas kerja.

Atas hal tersebut maka diselenggarakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara bank bjb dan Sekar bank bjb yang ditandatangani oleh Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko bank bjb Agus Mulyana disaksikan oleh Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan dan Ketua Umum Sekar bank bjb Juniardi Swastria bertempat di The Trans Resort, Bali, Kamis (17/11). Penandatangan Kerja Bersama ini merupakan bentuk itikad baik kedua belah pihak serta wujud nyata kebebasan berkontrak mewujudkan hubungan industrial yang harmonis dan sehat untuk mendukung rencana strategis dalam peningkatan kesejahteraan pegawai secara bertahap dan upaya menjamin kelangsungan usaha perusahaan.

“Pada akhirnya, iklim hubungan industrial yang selalu harmonis dan sehat akan diwujudkan sebagai usaha perusahaan memberikan wawasan stakeholder mengenai kondisi positif produktivitas pegawai suatu perusahaan dan memberikan jaminan stakeholder untuk berinvestasi,” ungkapnya.(*)

Loading...

loading...

Feeds