Bangun Jamban Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, BALEENDAH–Dalam mendukung terwujudnya kesehatan bagi masyarakat,  Pendam III/Siliwangi memberikan bukti nyata dengan membangun jamban atau wc umum kepada warga RT  02/22 Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (16/11).


Pembuatan jamban tersebut merupakan wujud kepedulian Pendam III/Siliwangi akan kondisi masyarakat sekitar yang memang membutuhkan jamban yang memadai. Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan lingkungan hidup sekitarnya.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Arh MD Ariyanto yang diwakili oleh Kasi Tuud Pendam III/Slw Mayor Inf Didi Supardi menuturkan, pembangunan atau pembuatan jamban ini dilaksanakan tersebar di tiap – tiap desa dan kelurahan.

Ditambahkannya, sebelum pelaksanaan terlebih dahulu diadakan pendataan oleh Babinsa setempat sehingga pembangunan dan peruntukannya tepat sasaran kepada daerah atau masyarakat yang dituju.

Kegiatan jambanisasi ini merupakan program Kodam III/Slw yang bertujuan agar masyarakat hidup kesehatan, melalui pendataan yang dilakuakan oleh Komando Teritorial, Kodam III/Slw akan terus mengupayakan untuk membantu masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kasi Tuud Pendam III/Slw menyerahkan secara resmi penggunaan jambanisasi hasil kerja karya bakti Pendam III/Slw kepada ketua RT setempat yang disaksikan oleh Ketua RW, Kasi Pemerintahan Kelurahan Baleendah.

Karya bakti ini melibatkan 10 orang dari Pendam III/Slw dan 15 orang dari masyarakat setempat bersama – sama membangun 1 unit jamban dan kedepannya akan dibangun jamban – jamban lain ditempat yang berbeda.

Ketua RT. 02/22 menuturkan secara pribadi dan warga mengucapkan terima kasih atas dibangunnya jamban ini oleh TNI dari Pendam III/Siliwangi dengan harapan karya bakti seperti ini teeus berlanjut dan jangan berhenti sampai disini karena masih banyak wilayah yang membutuhkan kerja keras dan bukti nyata melalui karya bakti yang dilakukan TNI Kodam III/Siliwangi.

(Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …