Alfamart Bantu Pendanaan Renovasi Masjid

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Sebagai provinsi yang paling banyak Penduduknya wajar jika Jawa Barat menerima banyak manfaat dari perusahaan pemberi CSR.

“Karena penduduk banyak, ya wajar kalau masyarakat ikut merasakan manfaatnya. Kan CSR harus dikembalikan lagi ke masyarakat untuk sesuatu yang berguna,” ujar Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar (Demiz) kepada wartawan, Rabu (16/11).

Demiz mengatakan, pembangunan yang dilakukan di Jabar juga tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Karenanya dibutuhkan peran serta masyarakat dan tentu saja pihak ketiga.

“Karenanya kita menyambut baik jika ada perusahaan yang memberikan partisipasinya dalam membangun infrastruktur,” tambahnya.

Bantuan yang diberikan, bisa untuk membangun ruang kelas baru, untuk vegetasi atau alam. Salah satu sektor yang juga diminati pihak ketiga untuk diberikan bantuan adalah pembangunan masjid.
Salah satu perusahaan yang memberikan CSR untuk membangun masjid adalah PT Sinde Budi Sentosa yang menjual larutan Penyegar Cap Badak.

“Pabriknya memang di Karawang, tapi sebagai wilayah dengan penjualan tertinggi di Jabar tidak salah kan kalau mereka ingin memberikan bantuan ke Bandung,” terang Demiz.

PT Sinde Budi Sentosa bekerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya atau yang lebih sering dikenal Alfamart, memberikan bantuan kepada Masjid Al-Falah di Cisaranten Kulon.

Sementara, Asistent Presiden Direktur PT Sinde Budi Sentosa Jony Yuwono, mengatakan, jumlah masjid di Indonesia merupakan yang paling banyak di seluruh dunia. Data dari Ditjen Bimas Kemenag tahun 2013 menyebutkan jumlah masjid pada waktu itu sebanyak 731.096 bangunan.

Jika rata-rata pertumbuhan masjid baru tiap tahun 20%, maka 2016 ini sudah menggapai angka 1,1 juta masjid dan itu dibangun secara gotong royong menggunakan dana masyarakat.

“Biaya pemeliharaan dan perbaikan masjid-masjid ini tidak sedikit. Untuk itu kami merasa perlu membantu masyarakat melalui kegiatan ini,” katanya.

Ditemui di tempat yang sama, Branch Manager Alfamart Bandung Yosia Andika mengatakan,
dalam periode 16 Agustus sampai 15 Oktober 2016, pihaknya mengajak konsumen untuk ikut berpartisipasi dengan cara membeli produk unggulannya, yaitu Larutan Penyegar Cap Badak di Toko Alfamart. Hasilnya disisihkan untuk program ini dan terkumpul sebanyak Rp 1.744.976.400 disalurkan untuk membiayai perbaikan sarana masjid.

“Untuk renovasi masjid Al-Falah ini, sumbangan yang diberikan sebesar Rp80 juta,” tambahnya.

Bantuan ini selanjutnya akan disalurkan guna memperbaiki 33 masjid yang tersebar di Pulau Jawa (20 masjid) , Sumatera (7 masjid), Kalimantan (2 masjid), Sulawesi (2 masjid), dan Bali Lombok (2 masjid).

“Kegiatan perbaikan ini rencananya akan dilaksanakan dalam periode 14 November hingga 26 November mendatang,” tambah Yosia. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …