Polwan Polres Bandung Rela Gendong Anak Terjang Banjir

Polwan Polres Bandung menggendong anak yang terjebak banjir

Polwan Polres Bandung menggendong anak yang terjebak banjir

POJOKBANDUNG.com, RANCAEKEK – Genangan air hujan masih belum surut akibat hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Bandung. Genangan air hujan tersebut tepatnya di depan pabrik Kahatek Rancakek Kab Bandung. Hasil pantauan di lapangan, hingga pagi tadi genangan air masih mencapai 60 Cm.


Aksi Polwan polwan Cantik Polres Bandung yang tiba di lokasi pukul 08.15 Wib, genangan air banjir hingga setengah paha orang dewasa. Alhamdulliah agak siang air mulai surut dan bisa dilintasi kendaraan, meskipun kendaraan banyak yang didorong. Aksi Polwan cantik ini menjadi perhatian masyarakat yang berada di lokasi banjir Vonek Kahatek Rancakek Kabupaten Bandung, Senin (14/11).

Hasil pantauan di lapangan, para Polwan ini rela berbasah-basahan demi membantu pengendara motor maupun mobil yang mengalami kesulitan saat kendaraannya harus melewati genangan banjir.

Pakaian dinas yang mereka pakai, basah tergenang air tidak mengurangi semangat personil Lalu lintas Polres Bandung dalam membantu masyarakat di lokasi banjir Kahatek tersebut, terutama Polwan-Polwan angkatan 43. Terpantau di lapangan Polwan-polwan tersebut yaitu Bripda Luvita, Bripda Mira, Bripda Willda, Bripda Hilda, Bripda Ani dan Bripda Widya.

Aksi Polwan Cantik Polres Bandung tidak hanya melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di genangan air tersebut, namun ikut mendorong kendaraan roda dua yang mogok. Selain itu, Polwan Polres Bandung ikut menggendong anak-anak yang terjebak banjir, mendampingi ibu-ibu yang membawa bayi, dan bahkan membawakan barang-barang bawaan masyarakat.

“Kasian ibu-ibu takutnya terpeleset apalagi menggendong anak bayi, makanya saya dampingi sampai ke tempat yang lebih aman dari banjir,” ungkap Bripda Mira, selain Bripda Mira, Bripda Wilda Juga ikut mendampingi ibu-ibu yang menggendong balita.

Kepada para pengguna jalan terutma Ibu-ibu, Polwan  mengimbau agar lebih hati-hati karena cuaca hujan yang hampir setiap hari turun hujan.

“Jangan memaksakan Bu, nanti mogok kendaraannya,” tutur Bripda Widya sambil menggendong anak. (azm)

Loading...

loading...

Feeds

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BMKG Stasiun Bandung turut melakukan pemantauan hilal atau rukyat hilal 1 Syawal 1442 H untuk penetapan Idul …