Empat Jenazah Korban Longsor di Lembang Dievakuasi

Proses evakuasi korban longsor di Lembang.

Proses evakuasi korban longsor di Lembang.

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG–Petugas gabungan mengevakuasi empat jenazah korban tanah longsor di Jalan Raya Kolonel Masturi Kp. Karamat Rt 007/006 Ds. Cikahuripan Kec. Lembang KBB atau tepatnya depan restoran Imah Seniman, Selasa(15/11).


Keempat korban meninggal yang terdiri dari empat orang laki-laki dewasa ini, terkubur hidup-hidup dalam mobil Kijang Innova F 777WR saat melintas di lokasi longsoran tersebut, Minggu(13/11) silam.

Kapolres Cimahi Ade Ary Syam Indradi mengungkapkan Minggu (13/11) terjadi tiga kali longsoran yakni pertama longsoran jurang di bawah jalan pada pukul 16.30 kemudian longsor susulan dari tebing atas jalan pada pukul 20.30 dan pukul 03.00 pada Senin (14/11) dinihari.

“Saat dilakukan penyisiran di dasar jurang longsoran dan ditemukan mobil yang tertimpa material longsoran,” kata Ade saat dikonfirmasi, Selasa(15/11).

Keempat korban masing-masing TW(60), F(32), US(38) dan R (32) yang kesemuanya diduga masih satu keluarga dan beralamat di Kp Pari Rt1 Rw11 desa Jambudipa Cisarua.

“Dari keterangan sementara yang didapat korban baru pulang mancing di Subang,” kata Ade.

Saat longsor pertama, kata Ade, jalan masih bisa dilalui dan anggota melakukan penjagaan dan pengaturan. Pada longsoran kedua dan ketiga material longsoran menutup jalan, sehingga diadakan penutupan jalan.

“Atas pengamatan situasi pada hari Senin, ditebing diatas jalan ada pergerakan tanah dan terjadi retakan dan atas dasar hasil rapat Kapolsek, Danramim,Camat, PNPBD dan aparat Desa. Diputuskan tidak ada tindakan selama 2 hari karena berbahaya. Saat ini sudah dibuat Posko terpadu untuk memantau situasi,” tandasnya. (rml)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …