Kasad Buka Apel Danrem dan Dandim Terpusat 2016

 
POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Apel Danrem dan Dandim Terpusat 2016 bertujuan menyamakan persepsi, pola pikir dan tindakan para Danrem serta Dandim dalam melaksanakan kebijakan pimpinan TNI AD. Tujuan lainnya, yakni untuk menyingkapi permasalahan pembinaan territorial di wilayahnya untuk mendukung tercapainya tugas pokok TNI AD.


Pelaksanaan Apel Danrem-Dandim terpusat ini dilaksanakan pada 14-17 November 2016 di Secapa TNI AD, Jalan Hegarmanah No52 Bandung.

Melalui Apel Danrem Dandim Terpusat 2016, diharapkan dapat meningkatkan peran para Danrem dan Dandim secara lebih optimal dalam melaksanakan pembinaan territorial terutama untuk membantu pemerintah maupun lembaga-lembaga pemerintah dan keamanan nasional dalam pelaksanaan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Apel Danrem Dandim Terpusat TA 2016 juga merupakan forum yang efektif dalam menyampaikan kebijakan pimpinan TNI AD sekaligus juga sebagai media konumikasi yang baik antara pimpinan TNI AD sekaligus juga sebagai media komunikasi yang baik anatara pimpinan TNI AD dalam memcari solusi terhadap kendala-kendala yang terjadi di lapangan Apel Danrem Dandim Terpusat TA 2016 mengusung tema Apel “Melalui Apel Danrem Dandim Terpusat TA 2016 Kita Tingkatkan Pembinaan Teritotial sebagai Fungsi Utama TNI AD guna memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Agenda kegiataan Apel Danrem dan Dandim Terpusat TA 2016 meliputi ceramah oleh pimpinan TNI AD dan pejabat TNI untuk memberikan wawasan tentang kebijakan TNI, pimpinan TNI AD dan kebijakan pemerintah dalam hal pertahanan matra darat. Selain itu berkaitan dengan Pilkada serentak 2017, bela negara, percepatan perekonomian dan peningkatan kesejahteraan rakyat, penangulangan bencana, antisipasi konflik dampak dari Pilkada, kinerja Apkowil serta publikasi di media.

Penceramah dari Non TNI diantaranya Kepala BNPB, Ketua KPU Pusat Stepi Andriani, Jumlah keseluruhan dari penyelengara peserta dan peninjau Apel Dandim dan Dandim Terpusat TA 2016 adalah 567 orang terdiri dari panitia dan pendukung 148 orang , peserta Apel Danrem dan Dandim 390 orang, peninjau 38 orang. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …